Ahad 06 Sep 2015 05:40 WIB

Desa Zell Am See, Destinasi Wisata Muslim Timur Tengah

Rep: C37/ Red: Winda Destiana Putri
Zell am See Village Austria
Foto: Telegraph
Zell am See Village Austria

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTRIA -- Desa Zell am See, Austria mendapatkan 70 ribu wisatawan asal Timur Tengah setiap tahunnya. Jumlah wisatawan tersebut merupakan hasil dari promosi tempat wisata yang mirip dengan deskripsi surga di Alquran.

Danau di Zell am See mencapai ke utara dan diperpanjang oleh Sungai Salzach sampai ke daerah Selatan. Danau ini memiliki bentuk seperti kacang dengan luas 4,7 kilometer persegi dan dikelilingi oleh pegunungan yang membentuk seperti tapal kuda. Lereng pegunungan terutama hutan ditutupi dengan padang rumput Alpine.

Dilansir dari The Guardian Ahad (6/9) berdasarkan Alquran, surga terlihat seperti sebuah danau yang dikelilingi oleh gunung yang diselimuti salju. Maka 10 tahun yang lalu, pihak Dewan Pariwisata kota tersebut mulai mempromosikan desa mereka ke agen perjalanan di Timur Tengah. Hasil dari promosi berdasarkan Alquran itu, kota Zell am See mendapatkan pengunjung dari berbagai negara teluk setiap tahun.

Maryam dari negara Oman menyebutkan bahwa wisata ini sangat terkenal di daerahnya. "Semua orang membicarakan tentang tempat ini. Bagi kami, ini surga," katanya saat mengunjungi air terjun di Zell am See bersama suaminya.

Pada acara mingguan Zell Edelweissen di taman tepi danau, penduduk local akan mengadakan dansa bersama dan menunjukkan kostum tradisional serta musik pada para wisatawan.

"Kami suka disini karena tempat ini sangat bagus dan keren, juga tidak ada kemacetan di pusat kota," kata Ali dari Saudi Arabia saat mengikuti acara tradisional Zell Edelweissen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement