Jumat 04 Sep 2015 07:51 WIB

Tren Terbaru, Liburan Dikuntit Fotografer Sosial Media

Rep: MGROL 47/ Red: Indira Rezkisari
Anak muda menyukai tipe liburan yang penuh petualangan.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Anak muda menyukai tipe liburan yang penuh petualangan.

REPUBLIKA.CO.ID, Kecenderungan para pelancong untuk mengunggah foto liburannya di sosial media membetikkan ide bagi sebuah perusahaan perjalanan. Lupakan bersusah payah mengambil swafoto atau selfie saat liburan, perusahaan perjalanan kini menawarkan paket liburan sekaligus fotografer yang akan memberi pasokan gambar yang segera bisa diunggah ke sosial media Anda.

Ketika berlibur rasanya ada banyak foto indah yang bisa diambil dan dibagi. Namun, gambar tersebut pasti akan jauh lebih indah ketika dijepret oleh fotografer profesional. 

Paket perjalanan dengan fotografer pribadi sudah mulai ditawarkan sejumlah agen perjalanan sejak tahun lalu. Dikutip dari Guardian, paket tersebut bahkan telah laku terjual hingga musim liburan 2015 habis.

Fotografer tidak selalu akan bekerja erat, berdampingan dengan pelancong. Beberapa agen perjalanan hanya akan menghubungkan pelancong dengan fotografer di daerah tempatnya berlibur. Nanti sang fotografer akan 'diam-diam' mengambil foto mereka.

"Saat ini, jika kita tidak didokumentasikan dan menaruhnya online, apapun yang dilakukan itu seperti itu tidak terjadi," kata Valerie Lopez, fotografer yang berbasis di Miami yang mendirikan Shoot My Travel pada tahun 2012. "Kami menciptakan layanan bagi orang-orang yang suka untuk perjalanan dan tidak ingin khawatir tentang apa pun kecuali berada di sana." 

Rosa Park, editor desain dan fotografi di majalan perjalan Sereal mengatakan pola bisnis seperti itu umumnya melayani para pelancong yang punya akun Instagram. Katanya, fotografer membantu mengambil momen dan mengabadikannya atas nama memori. 

Ia menambahkan, di era modern berbagi foto telah menjadi kebiasaan yang sangat normal. Maka, kenapa tidak berbagi foto yang memang sangat bagus?

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement