Rabu 02 Sep 2015 12:50 WIB

Alami Gangguan Perut, Pasangan Turis Ini Tuntut Kapal Pesiar

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Pasangan turis asal Inggris ini mengaku sakit perut setelah melakukan liburan dengan Princess Cruises
Foto: Dailymail
Pasangan turis asal Inggris ini mengaku sakit perut setelah melakukan liburan dengan Princess Cruises

REPUBLIKA.CO.ID, COUNTY DURHAM -- Seorang pasangan tua menuntut secara hukum kapal pesiar karena mengalami penyakit di perut hingga terasa dampaknya setelah tiga bulan perjalanan tersebut. Kejadian ini membuat mereka merasa terganggu dan dirugikan.

Allan dan Mary Strange dikejutkan dengan sakit yang dialami ketika pasangan ini berlayar di sekitar Asia Selatan menggunakan Princess Cruises. Perjalanan ini dilakukan oleh pasangan asal County Durham sehubungan dengan perayaan ulang tahun ke-65 Mary pada bulan Maret lalu.

Pada hari liburan yang ditunggu, pasangan ini justru mengalami masalah perut, seperti diare, muntah-muntah, sakit perut, dan demam. Saat di kapal pesiar, pasangan tua ini sudah mendapatkan menanganan medis untuk meredakan gejala penyakit. Ternyata gejala ini terus terasa hingga mereka sudah melewati masa liburan tersebut.

Mereka menuduh pihak kapal pesiar tidak menerapkan kebersihan secara baik untuk makanan yang dihidangkan. Penyebab inilah yang mereka klaim sebagai penyumbang sakit yang pasangan ini dapatkan.

"Kami berdua menderita dengan gejala menghebohkan di kapal dan saya sangat khawatir tentang Allan dan takut untuk hidupnya karena ia begitu sakit," ujar Mary dilansir dari Dailymail, Rabu (2/9).

Sedangkan dari pihak Princess Cruises menolak tuduhan tersebut. Mereka mengatakan, bahwa penyebab gejala buruk pada sepasang penumpang itu karena transmisi antar orang bukan makanan.

"'Princess Cruises bekerja sama dengan kedua otoritas kesehatan pelabuhan dan organisasi kesehatan masyarakat seperti Asosiasi Kesehatan Masyarakat Inggris dalam rangka mempertahankan standar yang tinggi di seluruh armadanya," ujar juru  bicara Princess Cruises.

Ia menyatakan rasa penyesalan atas apa yang terjadi pada sepasang asal County Durham itu. Mereka sudah berusaha sebaik mungkin untuk menolong dengan bantuan dokter kapal agar mereka bisa merasa lebih baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement