Rabu 02 Sep 2015 07:24 WIB

Kegiatan Makan Jadi Tren 2016 IKEA

Pada peluncuran katalog terbarunya, IKEA menampilkan sebagian halaman katalognya secara pop up di Senayan City, Jakarta.
Foto: Republika/Indira Rezkisari
Pada peluncuran katalog terbarunya, IKEA menampilkan sebagian halaman katalognya secara pop up di Senayan City, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, Kemarin (1/9) IKEA di seluruh dunia secara bersamaan meluncurkan katalog terbarunya. Sebanyak 219 juta katalog disebar secara gratis ke rumah-rumah di 49 negara tempat IKEA berada, termasuk Indonesia.


Tahun ini IKEA fokus pada kegiatan makan sebagai tren inspirasi bagi penataan rumah di 2016. General Manager IKEA Indonesia, Mark Magee, mengatakan tema terbaru dipilih untuk memberikan solusi bagi kenyamanan rumah. "Tugas IKEA adalah membuat suasana nyaman dan hidup jadi lebih berharga," katanya, kemarin, saat peluncuran katalog IKEA 2016 di Senayan City, Jakarta.

Eliza Fazia, Marketing Manager IKEA Indonesia, mengatakan tren yang difokuskan IKEA tak sekadar mengajak masyarakat kembali ke dapur. Eliza menambahkan, lewat produknya IKEA ingin keluarga menambah waktu berharganya lewat aktivitas makan. "Karena itu katalog kami yang baru gambarnya ayah dan anak di dapur, ini momen berharga yang ingin kami capai."

Dapur diputuskan sebagai tren tahun ini setelah melihat fenomena global dalam urusan makan. Eliza berujar, makan telah menjadi urusan yang belakangan sangat penting. Terutama dalam era sosial media. 

"Sekarang orang sebelum makan, difoto dulu dan itu terjadi di seluruh dunia," katanya. Beragam acara memasak sekaligus kompetisi masak di televisi menambah keinginan banyak orang untuk kembali ke dapur.

Katalog IKEA dicetak dalam 34 bahasa dan berisi 324 halaman. Sebanyak 25 persen produk baru tertera dalam  katalog dan di toko IKEA. IKEA Indonesia berdiri sejak hampir satu tahun lalu di Alam Sutera, Tangerang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement