Selasa 01 Sep 2015 10:33 WIB

Lima Menu Ini Buat Makan Siang Anda Lebih Bergizi

Menu makan siang di dalam jar bantu Anda di kantor seharian
Foto: Yahoo
Menu makan siang di dalam jar bantu Anda di kantor seharian

REPUBLIKA.CO.ID, Memiliki gaya hidup sehat datangnya dari diri sendiri, mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi dan vitamin berguna untuk menjaga kesehatan tubuh.

Makan siang menjadi rutinitas saat siang hari di tempat kerja, ada baiknya membawa makan tersebut dari rumah yang terjamin kesehatannya. Makanan yang sehat yaitu empat sehat lima sempurna, harus ada sayuran serta makanan yang banyak mengandung gizi.

Seperti dilansir Yahoo Selasa (1/9) berikut lima menu makanan sehat untuk makan siang Anda ketika berada di tempat kerja.

Ikan salmon dan salad buah

Masukkan ikan salmon ke dalam tempat makan untuk Anda konsumsi saat siang hari ketika berada di tempat kerja. Campur ikan salmon tersebut dengan salad buah kesukaan Anda. Ini merupakan makan siang sehat yang membantu semangat beraktivitas di tempat kerja selama seharian.

Salad sayuran dan daging cincang

Masukkan menu makanan sehat Anda siang hari dengan salad sayuran dicampur dengan daging cincang ke dalam tempat makan. Untuk mendapatkan nutrisi dan gizi yang lebih banyak lagi Anda bisa mencampurkannya dengan gandum atau beras merah.

Ayam dengan saus alpukat dicampur dengan salad sayuran

Ayam saus alpukat merupakan makanan khas Meksiko, makanan ini sangat kaya akan protein yang dapat menyehatkan tubuh. Campur ayam saus alpukat ini dengan salad sayuran untuk menambah gizi makanan yang Anda konsumsi ketika siang hari di tempat kerja.

Daging dan salad sayuran

Anda mungkin akan memiliki tubuh yang sehat jika menjadi vegetarian. Pilih daging yang rendah lemak dan campur saladsayuran untuk menjadi menu makan siang hari Anda. Ini bermanfaat bagi kesehatan karena banyak mengandung protein, nutrisi dan lemak baik bagi tubuh. Sehingga terhindar dari pelbagai macam penyakit.

Puding Kelapa

Puding kelapa ini mungkin jadi makanan penutup Anda saat siang hari. Makanan ini banyak mengandung omega-3 dan asam lemak yang baik untuk kesehatan kita.

Mulailah dari sekarang untuk memiliki pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan sehat yang banyak mengandung protein dan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement