Selasa 01 Sep 2015 10:11 WIB

Sering Bikin Ulah, Wisatawan Cina di Swiss Disediakan Kereta Khusus

Rep: MGROL 47/ Red: Indira Rezkisari
Kenaikan angka wisatawan Cina terjadi di seluruh bagian dunia, termasuk di Swiss.
Foto: wikipedia
Kenaikan angka wisatawan Cina terjadi di seluruh bagian dunia, termasuk di Swiss.

REPUBLIKA.CO.ID, Sebuah kereta khusus untuk wisatawan Cina telah diluncurkan di sebuah resor pegunungan di Swiss. Kereta khusus ini sengaja disediakan bagi wisatawan Cina yang dipandang memiliki perbedaan budaya dengan masyarakat Eropa.

Koran Swiss Blick, dikutip dari Independent, Selasa (1/9), melaporkan bahwa beberapa wisatawan yang mengunjungi Gunung Rigi di Pegunungan Alpen Swiss kesal dengan wisatawan Cina yang berkerumun koridor saat mengambil gambar dari kereta. Ada juga laporan kekasaran dari wisatawan Cina saat gerbong penuh sesak. Bahkan ada yang mengatakan mereka melihat pelancong asal Negara Tirai Bambu itu meludah di lantai.

Peter Pfenninger, Kepala Rigi Bahnen, mengatakan besarnya pengunjung dari Asia telah membawa perusahaan kereta api kembali dalam bisnis. Tapi, ia mengakui kehadiran wisatawan Cina jadi tantangan tersendiri.

Hampir setengah dari pengunjung asing ke Gunung Rigi datang dari Cina. Kehadiran mereka buah dari kemitraan kawasan wisata tersebut dengan sebuah organisasi Cina.

Untuk memperbaiki ketegangan, kereta khusus telah diciptakan untuk kelompok turis dari Asia. Tanda-tanda panduan penggunaan toilet tersedia di kereta itu, tujuannya agar toilet lebih bersih.

Meski telah disediakan kereta khusus Pfenniger mengatakan wisatawan Cina tidak akan dicegah naik kereta biasa.

Dalam kabar berita di koran Global Times, netizen Cina mengkritik hadirnya kereta khusus wisawatan Cina. Alasanya, meningkatnya jumlah wisatawan Asia akan membantu perekonomian di Swiss.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement