Rabu 26 Aug 2015 12:44 WIB

Berkat Medsos, Kalibiru Semakin Digandrungi Wisatawan

Objek Wisata Kalibiru, Kulonprogo, Yogyakarta
Foto: ROL/Winda Destiana
Objek Wisata Kalibiru, Kulonprogo, Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, Nama Kalibiru saat ini sedang menjadi pembahasan hangat di kalangan pelancong. Terlebih ketika foto seorang artis terkenal tersebut terpampang di salah satu media sosial Instagram.

Nama Kalibiru sontak menjadi tujuan wisata teranyar para pelancong yang akan pelesiran ke Yogyakarta.

Dikatakan oleh Parjan, Ketua Kelompok Tani Unit Pengembangan Pariwisata yang ada di kawasan ini bahwa sejak kedatangan Titi Kamal sebelum bulan puasa lalu hingga saat ini sudut foto yang diambil oleh Titi Kamal mendadak menjadi tren.

"Orang jauh-jauh datang hanya untuk foto di atas sana," kata dia kepada ROL belum lama ini seraya menunjuk ke arah sebuah pohon, dimana di atasnya sudah diberikan teras kayu dan tangga untuk bisa sampai ke atasnya.

Dikatakan lebih lanjut, karena banyaknya permintaan wisatawan yang datang dan ingin berfoto dari atas pohon itu, pihaknya kemudian membuka sudut pohon yang lainnya untuk meminimalisir jumlah antrian.

"Akhirnya kami tambah jadi 4 spot foto. Baru saja selesai pas lebaran kemarin. Mengantisipasi membludaknya wisatawan. Dan memang benar, banyak wisatawan datang selain menikmati udara segar di atas ketinggian, mereka juga berfoto dari atas pohon," kata dia menjelaskan.

Untuk berfoto dari atas spot ini, Anda dikenakan biaya sebesar Rp 15 ribu untuk waktu 3 menit. Bila antriannya sedikit, Anda bisa berlama-lama berada di atas sana. Anda juga akan diberikan tali pengaman yang mengikat ke tubuh, untuk mengantisipasi kemungkinan buruk Anda jatuh dari atas pohon.

Kalibiru merupakan objek wisata yang terletak di kawasan Kulon Progo, Yogyakarta. Kalibiru sendiri merupakan nama sebuah dusun di kecamatan Kokap. Nama Kalibiru menjadi trending topic sejak beberapa artis dan pelancong mengabadikan foto selfie mereka berada di atas ketinggian 450 meter diatas permukaan laut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement