Rabu 26 Aug 2015 09:12 WIB

Levi's Luncurkan Koleksi Denim Perempuan Lot 700

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Koleksi Levi's khusus perempuan ini merupakan evolusi desain dan konsep dari koleksi Lot 700 yang pertama dikeluarkan 80 tahun lalu.
Foto: Republika/Desy Susilawati
Koleksi Levi's khusus perempuan ini merupakan evolusi desain dan konsep dari koleksi Lot 700 yang pertama dikeluarkan 80 tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, Levi's meluncurkan koleksi denim perempuan terbarunya untuk musim gugur 2015, Selasa (25/8).  Perkenalan koleksi tersebut merupakan bagian dari kampanye 'Do What You Dare' yang digelar untuk merayakan keberanian perempuan Indonesia.

Selama 80 tahun, Levi's telah terobsesi akan denim perempuan. Mereka menemukan blue jean orisinal di tahun 1873. Kemudian tahun 1934, Levi's juga menciptakan blue jean pertama untuk perempuan, yang kemudian merevolusi fesyen perempuan selamanya. 

Country Manager PT Levi's Strauss Indonesia, Sumesh Wadhwa, ada perpaduan antara keotentikan dan sentuhan modern di koleksi terbarunya. Levi's memahami dan tahu cara menampilkan lekuk tubuh perempuan. Juga gaya yang ingin dikenakan serta detil-detil lain yang membantu mengubah sebuah celana jeans yang baik menjadi sebuah celana jeans yang sempurna.

Team desain global Levi's mengidentifikasikan potongan-potongan utama dan gaya yang didambakan perempuan. Levi's juga bekerja mengoptimalkan inovasi bahan dan teknologi terbaru yang mampu merampingkan, menciptakan potongan celana jins yang tepat bagi setiap bentuk tubuh. Inovasi yang dimaksud termasuk detil otentik dan finishing kelas dunia khas Levi's, dengan bahan strech dan recovery.

Koleksi terbaru itu diberi nama Lot 700, Head of Product Division Levi's Indonesia, Indri Prasanti, menjelaskan namanya diambil dari koleksi denim perempuan 80 tahun lalu, ketika pertama kali Levi's meluncurkan koleksi untuk perempuan.

"Sekarang kita luncurkan kembali dengan nama yang sama tapi dengan arti berbeda, tiga digit numbering sistem berbeda," jelasnya.

Indri menjelaskan sebenarnya Levi's sudah memiliki koleksi perempuan. Koleksi lot 700 ini merupakan evolusi koleksi sebelumnya, varian sebelumnya, mengikuti perkembangan zaman, serta pengetahuan Levi's tentang celana jins yang bertambah. "Maka dengan teknik yang baru, jadi kita terus berevolusi dan berinovasi supaya kita tetap relevan di pasaran," ungkapnya.

Lot 700 hadir dalam 25 potong model celana, serta dalam 25 warna dan siluet. Warnya mulai dari warna jins dasar, hitam, biru tua, sampai warna yang sedang tren. Indri menjelaskan, Lot 700 juga hadir dalam beragam pola washing.

Target pasar Levi's untuk koleksi ini adalah perempuan berusia 24 sampai 40 tahun. Harga koleksi ini dimulai dari Rp 499 ribu. Akan hadir di seluruh toko Levi's mulai 4 September 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement