Rabu 26 Aug 2015 09:03 WIB

Jenis Emosi yang Dapat Merusak Hidup

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Iri hati/ilustrasi
Foto: forbes.com
Iri hati/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Menurut pakar, emosi negatif berdampak pada psikologis seseorang. Meski demikian, emosi adalah sesuatu yang alami dan setiap manusia pasti memiliki perasaan tersebut. Namun, durasi atau frekuensi sensasi ini akan mengubah seluruh hidup.

Para ahli mengatakan, dengan menangani emosi Anda bisa memberikan kehidupan yang lebih baik. Orang yang positif selalu menyebarkan sinar kebahagiaan untuk orang disekitarnya. Tapi, Anda harus menyadari bahwa terdapat emosi negatif tertentu yang bisa merusak hidup Anda.

Berikut ini emosi negatif yang dapat merusak hidup seperti dilansir dari Boldsky, Rabu (26/8).

Depresi

Depresi telah menjadi masalah umum pada semua kelompok umur. Ini adalah perasaan yang akan membuat Anda merasa putus asa atau tidak berharga. Saat ini, banyak orang yang bisa memberikan pengobatan yang tepat. Pikiran negatif dalam hidup hanya akan membuat Anda menjadi orang yang negatif.

Iri Hati

Apakah Anda cemburu terhadap orang lain? Ini adalah emosi alami, tapi itu adalah masalah yang mulai mempengaruhi hidup Anda. Puncak cemburu ketika Anda kesal dengan prestasi orang lain, sedangkan Anda tidak bisa mencapainya seperti mereka.

Keraguan

Kecurigaan adalah emosi yang umum, tetapi akan berubah menjadi masalah ketika Anda mulai meragukan semua orang dan segala sesuatu. Saat ini telah menjadi salah satu alasan umum untuk perceraian dan putus dan suatu hubungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement