Selasa 25 Aug 2015 10:22 WIB

Ke Waduk Jatibarang, Jangan Lupakan Goa Kreo

Goa Kreo
Foto: Republika/Hazliansyah
Goa Kreo

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Selain Waduk Jatibarang, di lokasi yang sama juga terdapat satu objek wisata lain yang dapat anda pilih. Adalah Goa Kreo.

Goa ini dipercaya sebagai petilasan Sunan Kalijaga. Kala itu ia mencari kayu jati di lokasi ini untuk membangun Masjid Agung Demak. Di goa inilah Sunan Kalijaga dipercaya beristirahat.

Untuk bisa menuju goa ini tidaklah sulit. Setelah melewati jembatan merah di waduk Jatibarang, kita tinggal mengikuti jalan setapak. Jalannya sedikit menanjak. Namun jangan khawatir, medannya sudah dibuat dengan rapih sehingga tidak terlalu terjal.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Lagipula kera-kera ekor panjang yang menjadi penghuni kawasan ini akan setia menemani perjalanan anda.

Setelah berada di ujung jalan, pengunjung akan tiba di mulut goa. Ada dua goa di tebing bebatuan ini. Goa Kreo sendiri yang memiliki panjang 15 meter dan diameter 1 meter. Sementara di sebelah kananya terdapat Goa Silandak yang tidak terlalu besar.

Setelah sampai di lokasi ini ada baiknya anda berfoto di mulut goa. Dengan latar belakang bangunan waduk yang kokoh, lokasi ini akan benar-benar eksotis.

Hanya saja di sepanjang dinding tebing kita akan melihat vandalisme baik menggunakan spidol ataupun tipe-x. Keadaan yang membuat kenyamanan goa ini sedikit terganggu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement