Selasa 25 Aug 2015 07:49 WIB

Diet Ketat, Yuk Konsumsi Ikan Tuna

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Ikan tuna untuk komoditi ekspor (Ilustrasi)
Foto: JAKARTA.GO.ID
Ikan tuna untuk komoditi ekspor (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Untuk melakukan diet ternyata tidak harus dilakukan dengan cara yang susah dan menyiksa, terlebih lagi tidak harus mengonsumsi makanan yang mahal. Diet bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang harganya relatif murah.

Berikut jenis makanan yang murah dan tidak menguras dompet bagi para pelaku diet seperti dilansir Eatial Selasa (25/8).

 

Ikan Tuna

Tuna adalah makanan cocok untuk Anda yang sedang diet dan menghemat uang. Tuna adalah jenis ikan yang murah. Tidak mengandung karbohidrat, mengandung satu gram lemak, dan memiliki 40 gram protein dalam satu ekor ikan. Tuna juga mengandung selenium yang merupakan nutrisi untuk meningkatkan tiroid dan membantu Anda membakar lebih banyak lemak, dan ikan tuna merupakan sumber protein, vitamin B12, dan vitamin D.

Telur

Telur juga merupakan sumber protein yang membuat Anda kenyang lebih lama dan membantu membentuk otot. Jangan takut untuk makan kuningnya, karena mereka merupakan sumber asam lemak esensial (EFA), kolin, vitamin D, dan vitamin B12 yang digunakan untuk metabolisme Anda. Telur juga berperan aktif sebagai pembakar lemak, jangan lupa mengonsumsi telur di sarapan pagi Anda sebanyak dua butir.

Oat

Oatmeal sangat murah dan merupakan makanan pembakar lemak. Jika Anda bukan penggemar telur untuk sarapan, pilih semangkuk oatmeal sebagai gantinya. Oatmeal mengandung beta glukan, merupakan karbohidrat yang membantu tubuh Anda membakar lemak. Oats juga rendah karbohidrat daripada biji-bijian lain seperti beras yang lebih tinggi akan serat.

Kunyit

Bagi sebagian orang kunyit juga dipercaya sebagai ramuan sederhana untuk membantu menurunkan berat badan. Ketika kunyit ditambahkan ke susu, minuman ini membantu meningkatkan aliran darah menuju empedu yang merupakan proses penting dalam pembakaran lemak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement