Ahad 23 Aug 2015 07:28 WIB

Sanur, Tempat Terbaik untuk Menyapa Matahari Terbit

Pantai Sanur
Foto: Lonelyplanet
Pantai Sanur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anda penggemar matahari pagi dan sedang mencari lokasi terbaik menyapa keindahan Tuhan ini setiap pagi hari? Ada baiknya Anda berkunjung ke Pantai Sanur, Denpasar Bali.

Pasalnya, destinasi wisata ini telah diklaim banyak orang menjadi salah satu destinasi wisata terbaik untuk melihat sunrise. "Sunrise terbaik ada di Sanur," kata Ida Bagus Sudarta selaku Ketua Yayasan Pembangunan Sanur ketika ditemui ROL belum lama ini.

Dikatakan lebih lanjut, Sanur memiliki pantai sepanjang 3 kilometer dengan garis pantai menghadap ke timur. Pantai Sanur terkenal dengan pasirnya yang berwarna putih bersih dan lembut.

"Pantai di Sanur memiliki kelebihan tersendiri yakni dengan jenisnya yang berbatu karang. Di patai ini pula banyak wisatawan tak hanya menunggu sunrise, melainkan banyak kegiatan olahraga seperti surfing kerap dilakukan di Sanur," kata dia menambahkan.

Ombak di pantai ini sudah termasyur diantara para peselancar dari seluruh penjuru dunia. Sanur juga terkenal dengan desa-desa yang masih tercium aroma tradisionalnya, ada juga pasar tradisional, dan pasar seni yang menjual aneka pernak-pernik khas Bali.

Pantai ini juga merupakan komplek hotel, bungalow dan  penginapan. Jumlah hotel, bungalow dan penginapan di sini diperkirakan lebih dari seratus.  Beberapa hotel di sini sudah dibangun sejak tahun 1940.

Setiap tahunya terhitung pada 2005 lalu, Sanur Village Festival diadakan setiap tahun, tujuan diadakanya festival ini dalam rangka mengenalkan keanekaragaman pariwisata Sanur kepada para turis lokal maupun mancanegara. Festival lainnya adalah International Kite Festival yang diadakan pada bulan Juli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement