Ahad 23 Aug 2015 09:46 WIB

Sanur, Destinasi Wisata Pertama di Pulau Dewata

Pantai Sanur
Foto: Wisatabali
Pantai Sanur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada banyak daerah di Bali yang memiliki keindahan pantai dan menjadi pilihan wisatawan menghabiskan waktu liburan mereka. Salah satunya adalah Sanur.

Selain memiliki keunikan tersendiri, Sanur merupakan destinasi wisata pertama yang ada di Bali. Hal ini seperti yang dikatakan oleh Ida Bagus Sudarta selaku Ketua Yayasan Pembangunan Sanur, dirinya mengakui Sanur mulai mengembangkan pariwisata sejak tahun 30-an.

"Anda perlu tahu, bahwa pelopor pariwisata di Bali adalah Sanur. Dimulai dari banyaknya seniman, kemudian membuat galeri dan menjadi terkenal, Sanur sudah mengembangkan pariwisata sejak tahun 1930," kata dia ketika ditemui ROL belum lama ini di Jakarta.

Bagi dia, Sanur merupakan sebuah desa yang kaya akan potensi wisata dan Budaya. Sanur mampu mengembangkan diri mengikuti tren tanpa melupakan unsur ke-Balian yang dimiliki.

"Sanur juga menjadi Produk Domestik Bruto (PHD) terbesar di Denpasar. Dengan adanya festival Sanur Village Festival 2015 ini, menjadi alternatif wisata yang dicari para wisatawan, sehingga wisatawan mendapatkan sesuatu yang berbeda dari biasanya," tambah dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement