Selasa 18 Aug 2015 08:42 WIB

Tips Rencanakan Liburan Bersama Pasangan

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Di tengah kesibukan, berlibur bersama pasangan terasa sulit diwujudkan. Tapi Anda dan pasangan bisa selama paham caranya.
Foto: pexel
Di tengah kesibukan, berlibur bersama pasangan terasa sulit diwujudkan. Tapi Anda dan pasangan bisa selama paham caranya.

REPUBLIKA.CO.ID, Jika Anda dan pasangan sama-sama bekerja, sulit rasanya untuk menemukan waktu yang sama-sama luang untuk berlibur, apalagi ke luar negeri. Akibatnya, Anda dan pasangan mungkin akan panik, hingga merajuk demi mendapatkan waktu yang pas. 

Bukan berarti liburan bersama pasangan tak bisa direncanakan. Berikut tips untuk merencanakan liburan bersama pasangan, dilansir dari Glamour, Selasa (14/8).

Bermimpi

Bagian terbaik dari merencanakan liburan bersama adalah bermimpi dan berandai dulu. Mulailah dengan pembicaraan sederhana, misalnya mengatakan pada suami bahwa Anda ingin berfoto bersamanya di Gurun Sahara atau scuba diving di Great Barrier Reef. Masukkan banyak ide dan kemungkinan-kemungkinan yang ada.

Tentukan lamanya liburan

Perhitungkan berapa hari Anda dan pasangan akan berlibur bersama. Mungkin bisa dimulai dengan menghitung sisa cuti di kantor, kemudian buat keputusan kemana harus pergi. Jika memang hanya punya waktu sepekan, jangan merencanakan berlibur ketujuh kota di Eropa, lebih  baik mengubah tujuan perjalanan.

Buat beberapa kemungkinan

Setelah menentukan tempat dan lamanya liburan, buatlah  beberapa kemungkinan kegiatan di tempat tujuan. Ini untuk mengantisipasi jika salah satu jadwal tak bisa terlaksana karena hal-hal tak terduga.

Fokus pada kebutuhan

Inilah hal terpenting yang dapat menghancurkan rencana perjalanan, yaitu uang pengeluaran. Merencanakan liburan dengan pasangan harus menganut konsep kompromi. Jangan terlalu banyak mengeluarkan uang untuk membeli hal-hal yang tak Anda butuhkan. Sebab, melihat biaya yang besar biasanya sudah membuat suasana hati goyah duluan. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement