Senin 17 Aug 2015 18:00 WIB
Perayaan 17 Agustus

Chua 'Kotak' Suskes Kibarkan Bendera Merah Putih di Dalam Air

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Chua, gitaris Kotak Band
Foto: kotak
Chua, gitaris Kotak Band

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Personel band Kotak, Chua sukses memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-70 dengan mengibarkan bendera di dalam akuarium Sea World Ancol.

Pemain Bass Band Kotak itu datang bersama suaminya, Firmansyah Mahidin Putra. Pelaksanaan pengibaran bendera di dalam akuarium ini dimulai pukul 10.30 WIB.

Dengan mengenakan peralatan menyelam, Chua masuk ke dalam akuarium terbesar di asia tenggara itu. Di dalam air ia berenang dengan ikan hiu yang mempunyai ukuran cukup besar, ikan pari dan ikan-ikan lainnya.

Kemudian Chua bersama 3 orang dari tim penyelam Sea World segera menaikkan sang saka merah putih. Meski acara pengibaran bendera di dalam air itu dilaksanakan secara singkat, Chua mengaku cukup puas.

"Harapan kita sebagai masyarakat tanah air harus bisa ini loh negara kita yang dulunya benar-benar susah mengambil kemerdekaan, kita harus menghargai veteran yang dulu berjuang," katanya.

Menurutnya, anak muda juga harus bisa kreatif lagi dan membuat inovasi baru sehingga bisa membanggakan Indonesia." Terus kesadaran lagi agar tidak terjadi korupsi," ujarnya.

Antusias pengunjung pun cukup ramai yang hadir dalam acara tersebut dan setelah sang saka merah putih itu dinaikkan, pembacaan proklamasi pun diperdengarkan melalui pengeras suara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement