Ahad 16 Aug 2015 22:15 WIB
Perayaan 17 Agustus

Besok, Upacara Bendera Juga Digelar di Bawah Laut Tanjung Lesung

Tanjung Lesung
Foto: tanjunglesung.com
Tanjung Lesung

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNG LESUNG, BANTEN -- Perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dilakukan dengan beragam cara oleh masyarakat. Diantaranya dengan melakukan upacara bendera bawah laut.

Seperti yang akan dilakukan di Pantai Tanjung Lesung, Banten, esok dalam rangka HUT Kemerdekaan Indonesia ke-70.

Bekerja sama dengan marinir TNI Angkatan Laut, pengelola kawasan Tanjung Lesung akan melakukan upacara bendera di bawah laut. Tepatnya di taman laut seluas 3 hektare yang baru saja diresmkian.

"Acara seperti ini sudah rutin kita lakukan setiap tahun," ujar Hanrina Isneningsih, Senior Event Manager PT. Banten West Java Tourism Development - Pengelola Kawasan Tanjung Lesung, Ahad (16/8) malam.

Berbeda dengan kegiatan di tahun-tahun sebelumnya, upacara akan berlangsung bersamaan dengan di darat.

"Jadi nanti pengibaran bendera akan dilakukan di bawah air dan kemudian dikerek hingga melewati permukaan laut," ujar Hanrina.

Upacara akan berlangsung tepat pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB.

"Kita juga akan melibatkan tokoh masyarakat dan pengunjung Tanjung Lesung," kata dia.

Selepas upacara, kegiatan akan dilanjutkan dengan pembentukan formasi angka 70 di permukaan serta tidak ketinggalan lomba panjat pinang di laut.

Seperti diketahui, selain di Tanjung Lesung, upacara bawah laut juga akan dilakukan di sejumlah lokasi seperti di perairan Pulau Badi, Makassar, permukaan laut Sabang, Aceh dan beberapa lokasi lainnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement