Ahad 16 Aug 2015 06:25 WIB

Tips Menjalani Akhir Pekan yang Sehat

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Hidup sehat (Ilustrasi)
Foto: Dailymail
Hidup sehat (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Setelah Senin sampai Jumat didera kesibukan bekerja, banyak orang yang punya kebiasaan santai habis-habisan atau makan sepuasnya di akhir pekan.

Mereka tidak memerhatikan bahwa hal tersebut justru tidak baik bagi kesehatannya. Kebiasaan seperti itu terkadang memunculkan berbagai keluhan, seperti gagalnya diet dan badan menjadi tidak bugar karena terlalu banyak tidur. Upayakan agar akhir pekan Anda tetap bugar dan menyenangkan.

Berikut tips sederhana agar akhir pekan Anda menyenangkan, seperti dilansir di laman Boldsky Sabtu (17/8).

Memiliki Waktu untuk Diri Sendiri

Sempatkan waktu Anda untuk menyendiri. Bersantai selama akhir pekan yang baik adalah menjauhi pikiran negatif yang ada dalam tubuh dan menghindari terjadinya stres.

Pergi keluar

Ada banyak hal sehat yang dapat Anda lakukan di luar ruangan selama akhir pekan. Pastikan Anda mengatur diri Anda bebas dan menikmati hari pekan Anda bersama keluarga, pasangan atau teman.

Kurangi Mengonsumsi Junk Food

Kurangi mengonsumsi makanan tidak sehat seperti junk food. Makanan jenis ini banyak mengandung lemak dan kalori yang tidak baik bagi kesehatan Anda. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran serta makanan sehat lainnya supaya tubuh tetap sehat dan bugar selama akhir pekan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement