Rabu 12 Aug 2015 12:29 WIB

Dengan Layaria, Dennis 'Mamet' AADC Berbagi di Dunia Digital

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Dennis Adhiswara
Foto: ROL/C27
Dennis Adhiswara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dennis Adhiswara membagikan pengalamannya saat pertama kali mencetuskan membuat sebuah portal online guna menampung ide kretaif dari para kreator digital Indonesia.

Ia menciptakan layaria.com sebagai wadah untuk berbagi. "Awalnya saya kumpulkan teman-teman yang suka bikin konten di youtube, setelah itu saya mendapatkan fakta bahwa ternyata banyak yang bekerja untuk disebarkan lewat youtube," ujar Dennis Adhiswara saat ditemui ROL di Jakarta Selatan belum lama ini.

Ia menjelaskan bahwa layaria.com dimulai pada tahun 2012, saat itu video-video dan film-film pendek mulai bermunculan dan mulai digemari oleh masyarakat Indonesia. Masalahnya, meski penonton karya kreator ini sudah banyak, mereka tidak mendapatkan pemasukan dari hasil karyanya tersebut.

"Padahal revenue itu penting untuk bisa bekarya lagi dan lagi. Akhirnya saya membuat institusi yang terpisah dari komunitas karena komunitas saya pengen cuma buat kumpul-kumpul, belajar, dan just for fun," ujar pemeran Mamet dalam film Ada Apa Dengan Cinta ini.

Dennis menjelaskan bahwa institusi yang ia dirikan merupakan sejenis recoding label namun bekerja sama dengan para pembuat video yang membuat tayangan video di Youtube, Instargam, atau jejaraing sosial lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement