Senin 10 Aug 2015 13:08 WIB

Australia Jadi Destinasi Utama Turis Cina

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Australia dengan pantainya yang indah menjadi negara tujuan wisata turis Cina.
Foto: wikipedia
Australia dengan pantainya yang indah menjadi negara tujuan wisata turis Cina.

REPUBLIKA.CO.ID, Tidak menyangka Cina yang ekonominya sedang melemah ternyata masyarakatnya banyak menghabiskan uang untuk berwisata keliling dunia. Bukan hanya satu negara yang mereka kunjungi, tapi banyak negara yang menjadi incaran wisatawan Cina. 

Bahkan mereka pun menginap di hotel bintang lima di tempat wisata yang mereka kunjungi. Luar biasa. Dimana sajakah negara yang paling banyak dikunjungi turis Cina? Laman Forbes, Senin (10/8), memberikan jawabannya. 

Australia

Australia merupakan negara nomor satu yang paling banyak dikunjungi turis Cina. Ini menjadi negara unggulan turis Cina. Dan merupakan tempat tujuan masyarakat barat karena dekat dengan negara mereka. Cina merupakan sumber turis asing terbesar kedua yang wisata ke Australia. Di nomor satu ada Selandia Baru. Menurut Badan Pariwisata Australia, pengunjung yang tiba dari Cina akan meningkat 12 persen tahun ini, dengan pertumbuhan tahunan rata-rata sembilan persen selama empat hingga lima tahun mendatang. Menjadi sekitar 700 ribu turis Cina pergi ke Australia tahun 2013. 

Jepang

Tahun 2014, 13,4 juta turis Cina berkunjung ke Jepang. Pertumbuhan Cina mengalahkan semua orang. Angkanya naik sampai 83,3 persen dari tahun 2013 menjadi 2,4 juta wisatawan. Cina berada dibelakang Taiwan dan Korea Selatan yang juga gemar mengunjungi Jepang.

Hong Kong

Tentu saja, Hong Kong adalah tempat liburan yang begitu akrab bagi orang Cina. Seperti Kanada dengan Amerika Serikat. Atau meksiko untuk masyarakat yang tinggal di selatan dan barat daya California. 

Tidak mengejutkan bila 66 persen dari lalu lintas wisatawan Hong Kong itu berasal dari Cina. Lebih dari 17 juta orang Cina mengunjungi Hong Kong pada tahun 2013. Pada urutan kedua ada Amerika Serikat yang hanya membawa dalam delapan ratus ribu turis.

Korea Selatan

Walaupun kecil, Korea Selatan kecil menjadi negara incaran turis Cina yang jumlahnya sekitar 4 juta. Mereka mengunjungi negara yang dikenal dengan budaya menarik, seperti boyband ternama, juga drama koreanya yang menarik.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement