Senin 10 Aug 2015 09:34 WIB

Keren! Tenda Ini Bisa Disambung Laiknya Koridor Rumah

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Tenda Modular
Foto: Gizmag
Tenda Modular

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Setiap hari kita menyaksikan banyak inovasi baru di dunia seiring perkembangan teknologi. Tidak ketinggalan sentuhan teknologi dalam berkemah.

Selama ini kegiatan berkemah mungkin hanya dinikmati oleh perorangan, pasangan, atau kelompok kecil. Namun mulai sekarang, Anda bisa berkemah dalam jumlah besar di bawah tenda satu atap. Seru bukan?

Satu perusahaan inovasi berbasis di Inggris, M2C Innovation meluncurkan produk inovatifnya yang dinamakan tenda modular. Tenda ini berupa tenda-tenda kecil yang dirancang dengan tetap saling terhubung satu sama lain. Ini lebih kepada gabungan dari beberapa tenda yang disatukan dengan lorong-lorong pendek, persis seperti di dalam rumah.

Kehadiran tenda modular ini membuat kegiatan berkemah bisa dilakukan secara masal. Tenda-tenda kecil ini sangat khas karena membuat satu komunitas tetap bisa saling bertemu di dalamnya tanpa harus keluar tenda terlebih dahulu.

 

 

Produk ini sangat pas bagi keluarga besar atau kelompok sahabat. Puluhan bahkan ratusan orang bisa berkumpul bersama. Modular Pod ini sebetulnya sudah diperkenalkan sejak 2013, namun perusahaan masih memperluas lini distribusinya sehingga baru diperkenalkan akhir-akhir ini.

Tenda modular ini terdiri dari beberapa ukuran, mulai dari yang bisa memuat dua orang, empat orang, enam orang, hingga delapan orang. Terowongannya memiliki konfigurasi berbeda-beda, namun tetap memungkinkan penghuninya bergerak bebas.

Desain tenda ini dirancang untuk segala jenis cuaca sehingga diyakini perusahaan akan menarik banyak peminat. Direktur M2C Innovation, Jason Thorpe mengatakan pihaknya akan meluncurkan versi elite dari tenda ini pada 2016-2017 mendatang.

"Tenda ini dihargai 780 dolar AS (sekitar Rp 10,5 juta) untuk ukuran maksi dan 625 dolar AS (sekitar Rp 8,4 juta) untuk ukuran mini," ujar Thorpe, dilansir dari Gizmag, Senin (10/8).

Tenda modular ini tidak dijual khusus di Inggris, melainkan bisa dipesan dan dikirim secara global.

Bagaimana ROLers? Apakah Anda tertarik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement