Ahad 09 Aug 2015 08:08 WIB

Nutrisi Penting Jadikan Tidur Anda Lebih Baik

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Jangan kurang tidur
Foto: blogspot.com
Jangan kurang tidur

REPUBLIKA.CO.ID, Apakah Anda tahu bahwa nutrisi dapat membantu tidur menjadi lebih baik di malam hari serta lebih produktif dan energik ketika bangun di pagi hari. Tidur yang baik dilakukan dalam waktu tujuh sampai delapan jam dalam sehari.

Seperti yang dilansir Womanitely Ahad (9/8) berikut adalah jenis nutrisi yang membuat tidur Anda menjadi lebih baik.

Magnesium

Magnesium menawarkan berbagai sifat santai yang dapat membantu Anda tertidur dengan nyenyak. Magnesium menurunkan kecemasan, mengurangi sakit kepala, mengurangi tekanan darah tinggi, bahkan dapat meringankan PMS. Biji, kacang-kacangan, wortel, ubi jalar, sayuran hijau, ikan, biji-bijian, coklat hitam, buah kiwi dan pisang semua kaya magnesium yang dapat membuat tidur Anda lebih baik.

Kalium

Kalium adalah elektrolit penting yang dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan air yang ada di dalam tubuh Anda. Nutrisi ini membantu mengurangi tekanan darah dan membuat tidur malam Anda menjadi lebih baik. Berikut jenis makanan yang kaya akan kalium seperti biji-bijian, kacang-kacangan, buah, buah kering, yoghurt, mentimun, ubi jalar, tomat, alpukat, sayuran hijau, seledri, gandum, dan ikan.

Vitamin B

Salah satu nutrisi yang paling penting untuk tidur malam Anda adalah Vitamin B6. Nurtrisi ini membantu melawan stres dan menjaga sistem saraf Anda. Beberapa sumber terbaik vitamin B6 adalah pisang, yoghurt, kacang mete, kacang, almond,alpukat, ikan, tomat, bayam, ubi jalar, rumput laut, gandum, dan telur.

Kalsium

Kalsium adalah nutrisi paling hebat yang akan membawa sifat santai ke tubuh dan membantu tidur Anda lebih baik. Kalsium menurunkan gula darah, tekanan darah, dan mengurangi kecemasan. Sayuran hijau, yoghurt organik dan kefir, susu almond, almond, biji chia, dan brokoli adalah sumber kalsium yang sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement