Ahad 09 Aug 2015 06:11 WIB

Bahagiakan Orang Tua dengan Cara Sederhana Ini

Rep: c16/ Red: Ani Nursalikah
Luangkanlah waktu anda untuk membahagiakan orang tua
Foto: wordpress.com
Luangkanlah waktu anda untuk membahagiakan orang tua

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kasih sayang orang tua sepanjang masa, namun tak banyak orang menyadarinya. Bahkan banyak pula anak yang sering melupakan jasa dan peran orang tua dalam kehidupannya.

Selama ada kesempatan, sebaiknya sebisa mungkin bagi anda yang masih memiliki orangtua untuk membahagiakannya. Berikut ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk membahagiakan orangtua yang dilansir Womanitely.

Pertama, belajar dari pengamalan orang tua. Orang tua memiliki pengalaman yang lebih banyak dalam menjalani kehidupan. Mintalah ilmu darinya untuk anda jadikan pelajaran. Jangan abaikan pelajaran dan pengalaman hidup yang orang tua berikan. Dengan mempertimbangkan pengalaman darinya, orang tua akan merasa senang dan berarti.

Kedua, hargailah setiap pertolongan yang diberikan orang tua. Meskipun anda bukan lagi anak kecil, orang tua akan senantiasa memiliki inisiatif memberikan pertolongan saat anda membutuhkan atau bahkan tidak membutuhkannya. Berapapun usia anda, tetaplah menjadi anak bagi orang tua anda. Bagi orang tua, menerima pertolongannya adalah sesuatu yang sangat berharga. Maka, jangan abaikan pertolongannya.

Ketiga, berlibur bersama orang tua. Meskipun anda memiliki banyak teman untuk pergi berlibur, orang tua selalu menantikan ajakan berlibur bersama. Luangkanlah kebersamaan dengan orang tua dengan berlibur bersama.

Keempat, ingatlah hari-hari penting dalam hidupnya. Dengan mengetahui hari lahir orang tua, anda bisa memberikan ucapan dengan kartu berisi doa dan rasa terima kasih atas segala hal yang telah ia berikan dan lakukan untuk anda selama ini.  

Dengan melakukan hal-hal kecil dan sederhana di atas, setidaknya simpul senyum dapat anda lihat di wajah orang tua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement