Ahad 09 Aug 2015 08:04 WIB

Tips Berias dengan Warna Pastel

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri
Riasan wajah yang baik diyakini dapat menutupi kekurangan di wajah.
Foto: Reuters
Riasan wajah yang baik diyakini dapat menutupi kekurangan di wajah.

REPUBLIKA.CO.ID, Riasan wajah dengan warna-warna pastel menjadi favorit, khususnya dimusim panas seperti saat ini. Nuansa ungu nan lembut, biru nan berdebu membuat tampilan Anda lebih romantis dari biasanya.

Warna-warna pastel juga memberi kesan feminin dan awet muda di wajah seseorang. Ahli rias pastel yang juga penata rias dunia, Fernando Cardavid mengatakan kunci dari riasan pastel terletak pada mata.

Mata adalah tempat terbaik untuk memulainya. Ini dia tips berias dengan warna pastel dari Cardavid, dilansir dari the Fashion Spot, Ahad (9/8).

Pertama, pilihlah warna yang sesuai dengan warna mata Anda. Soft lilacs untuk mata cokelat muda, merah muda dan oranye untuk mata biru lembut, hijau dan biru untuk mata cokelat, serta plum dan kuning untuk mata hijau.

Kedua, sangat penting untuk menjaga wajah tetap segar. Hindari bronzers atau produk counouring yang kuat. Ketiga, jangan menggunakan eyeliner hitam tebal untuk menghindari kesan volume mata berlebihan. Gunakan eyeliner secukupnya dipasangkan dengan beberapa lapis maskara.

Keempat, bingkai alis Anda dengan rapi. Ini akan menjaga fokus pada eyeshadow. Cadavid menyarankan Anda untuk menggunakan gel alis. Kelima, keep it simple dengan memilih satu warna eyeshadow saja dan gariskan pada bulu mata ke atas, sekitar tiga perempat dari kelopak mata. Jangan lupa bulu mata di bagian dalam dan sudut luar.

Keenam, untuk membantu mengintensifkan warna pop pada kulit gelap, Anda disarankan menggunakan  foundation sesuai warna kulit, baru gunakan bedak yang agak keputihan.

Ketujuh, untuk meningkatkan kualitas riasan, Cadavid menyarankan menggunakan sikat eyeliner yang basah Terakhir, lakukan blush on ringan, warna lipstik yang halus pada bibir atau cukup menggunakan lip balm.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement