Jumat 07 Aug 2015 10:00 WIB

Tetap Sehat Saat Liburan

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Liburan bersama keluarga (Ilustrasi)
Foto: The Guardian
Liburan bersama keluarga (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Waktu liburan merupakan saat yang ditunggu-tunggu keluarga untuk melepas penat dan meregangkan otak. Meski menyenangkan dengan banyaknya akitivitas, Anda dan keluarga harus tetap menjaga kesehatan agar tidak mudah sakit.

Tapi terkadang perjalanan liburan membuat kita lupa untuk tetap aktif dalam beraktivitas dan mengonsumsi makanan sehat. Jadi untuk membantu Anda tetap sehat dan aktif saat melakukan liburan, berikut adalah tiga tips yang akan membuat badan tetap sehat dan fit ketika melakukan liburan, seperti dilansir di laman Huffingtonpost Kamis (6/8).

Lakukan olahraga ringan

Lelah di perjalanan, Anda disarankan untuk olahraga ringan selama beberapa menit. Ini akan meregangkan otot-otot dalam tubuh ketika lelah duduk lama di dalam kendaraan. Olahraga ini juga bisa dilakukan saat Anda sedang berada di kamar hotel. Lakukan olahraga ringan untuk menjaga daya tahan tubuh Anda ketika liburan.

Tidur cukup

Bercengkarama dengan teman maupun keluarga hingga larut malam adalah hal yang pasti Anda lakukan ketika berlibur. Hal demikian membuat lupa Anda untuk tidur, yang sebenarnya merugikan kesehatan. Tidurlah dengan waktu yang cukup demi menghindari sakit saat melakukan liburan dengan keluarga.

Nikmati

Nikmati waktu liburan yang sedang lakukan bersama keluarga atau teman. Kunjungi tempat yang menarik dan belum pernah Anda explore sebelumnya. Lakukanlah dengan senang waktu liburan Anda, karena dapat bermanfaat baik bagi kesehatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement