Jumat 07 Aug 2015 06:45 WIB

Dennis Adhiswara Ikuti Festival Budaya Populer Popcon Asia 2015

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Dennis Adhiswara
Foto: ROL
Dennis Adhiswara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai pelaku industri kreatif di dunia digital, pemeran Mamet dalam film Ada Apa Dengan Cinta, Dennis Adhiswara ikut serta dalam festival Popcon Asia 2015.

Ini merupakan satu caranya memperbanyak jumlah pelaku industri kreatif yang ada di Indonesia. "Di tahun keempat ini kita punya sebuah mini stage yang dimana akan berkumpul beberapa komunitas kreator Indonesia," ujar CEO gerakan media kreatif online Indonesia saat ditemui ROL di Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Di acara Popcon Asia juga Dennis akan memperkenalkan sebuah film pendek horor pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi virtualreality. Teknologi ini akan membuat penonton seakan terlibat langsung dalm setiap adegan yang ada dengan menggunakan monitor khusus yang dipasang di mata.

"Jalan ceritanya itu film ini terjadi di dalam sebuah mobil yang mengalami kecelakaan, pada saat si pengendara mobil siuman, dia digangguin, nah kita sebagai penonton kita mengalami seakan sebagai penumpang yang duduk di kursi belakang, durasinya 2,5 menit," ujar pemeran film Jomblo ini membocorkan latar cerita proyek barunya.

Ia mengaku, acara ini merupakan ranah para kreator memperkenalkan inovasi-inovasi dari produk kreatif yang dimiliki, terutama dalam bentuk komik, games, mainan, film, dan animasi. Sehingga para kreator memiliki wadah untuk berpromosi serta menjalin kerja sama antar kreator lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement