Rabu 05 Aug 2015 14:39 WIB

Selfie Dorong Seseorang Terima Diri Apa Adanya

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Selfie bukan sekadar ajang narsis. Ada beberapa manfaat baik bagi diri lewat melakukan selfie.
Foto: flickr
Selfie bukan sekadar ajang narsis. Ada beberapa manfaat baik bagi diri lewat melakukan selfie.

REPUBLIKA.CO.ID, Selfie atau mengambil foto sendiri akan membuat diri Anda bahagia. Bagaimana caranya? Selfie ternyata akan membuat Anda mampu mengontrol gambar atau foto apa yang akan diambil, kapan dan di mana. Selain itu, selfie juga membuat Anda merangkul kekurangan kecil pada diri Anda, juga membuat Anda merasa seperti dekat dengan pasangan yang ratusan mil jaraknya dengan Anda. Lalu apa lagi yang dapat dilakukan selfie agar diri Anda lebih bahagia?

Anda diam-diam mendorong diri untuk menerima diri sendiri

Melakukan selfie juga bisa membuat diri kita lebih mencintai kondisi diri apa adanya. Baik itu kekurangan maupun kelebihan kita.

"Kita semua melakukan selfie dan kemudian saya pikir hal ini menunjukkan bahwa kita secara diam-diam menyukai diri kita sendiri atau setidaknya sesuatu tentang diri kita. Ini sesuatu yang besar karena orang berjalan mengelilingi orang lain dengan rasa malu atau kurang percaya diri, tapi karena kemampuan untuk mengambil selfie dan mengirim atau posting selfie adalah seorang sebuah langkah besar untuk menerima diri Anda. Saya pikir ini keren,” ujar Michael Monroe, 29 tahun, seperti dilansir dari laman Yourtango, Rabu (5/8).

Anda masih dapat bangga bahkan ketika Anda tidak terlihat sempurna

Mengambil foto selfie, meskipun hasilnya tidak sempurna, akan tetap membuat diri Anda bahagia dan bangga. “Saya telah melihat orang mengambil selfie di tempat yang aneh. Sebagian besar di gym. Saya menemukan itu aneh karena ini adalah tempat di mana tidak ada seseorang yang terlihat lebih baik,” ujar Elyse Sansora, 23 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement