Rabu 05 Aug 2015 05:52 WIB

Cara Alami Atasi Bau Nafas tak Sedap

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Mengatasi bau mulut.
Foto: Wikihow.com
Mengatasi bau mulut.

REPUBLIKA.CO.ID, Dalam mengatasi bau nafas pasti Anda tidak akan percaya diri untuk mengobrol dengan teman atau kekasih. Bahkan, untuk berhadap-hadapan dengan kekasih, Anda harus memalingkan muka.

Napas tak sedap memang sangat mengganggu pergaulan sehari-hari. Penyebab napas tak sedap bisa bermacam-macam, bisa karena kurang terpeliharanya kebersihan gigi dan mulut atau sistem pencernaan yang bermasalah.

Untuk mengatasi nafas tak sedap ini, biasanya kita akan mengunyah permen karet untuk solusi instan. Jika cara ini tidak cukup ampuh, Anda bisa mencoba cara lain yang lebih alami.

Ahli herbal Letha Hadady, DAc, yang juga merupakan penulis buku Healthy Beauty telah menjelaskan cara-cara untuk mengatasi permasalahan ini seperti dilansir dari Meetdoctor, Selasa (4/8).

Menurutnya, Anda bisa meminum 1/4 cangkir jus lidah buaya yang dicampur dengan setengah cangkir jus apel. Lidah buaya mengandung zat antiradang B-sitosterol yang mampu menurunkan kadar asam lambung, penyebab paling umum napas berbau tak sedap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement