Selasa 04 Aug 2015 13:01 WIB

Pencinta Kopi dan Kucing Kini Bisa Nikmati 'Cat Cafe'

Cat Cafe
Foto: ABCNews
Cat Cafe

REPUBLIKA.CO.ID, BRISBANE -- Menyusul kota Melbourne, Sydney, dan Adelaide, kini sebuah 'cat cafe' dibuka di Brisbane.

'Cat Cafe' adalah kafe yang menyediakan aneka minuman dan makanan dan memperbolehkan konsumennya membawa kucing atau bermain dengan kucing yang sudah disediakan. 'Cat Cafe' yang pertama di Brisbane ini mungkin berbeda dengan 'cat cafe' yang sudah ada di kota-kota lain di Australia.

Selain para konsumennya bisa bermain dan memanjakan kucing-kucing yang ada di dalam kafe, kafe ini juga menggalang dana untuk menyelamatkan binatang-binatang.

Uniknya kafe ini dibangun lewat dana yang dikumpulkan oleh publik, atau istilahnya 'crowdfunding'. Menurut penyelenggara lebih dari 10.000 dollar AUS atau hampir Rp 100.000 berhasill dikumpulkan untuk membuat kafe ini.

Kafe ini terbagi menjadi dua. Ruangan yang berwarna-warni menjadi tempat untuk bermain dan bercengkrama dengan kucing-kucing. Ruangan lainnya adalah tempat khusus dimana makanan dan minuman disajikan.

Tidak seperti di Jepang, Australia memiliki peraturan soal penyajian makanan di cat cafe. Di Australia, makanan tidak bisa disajikan saat konsumen sedang bersama kucing.

"Tapi konsumen tetap bisa menikmati minuman saat bermain dengan kucing," jelas Balson.

Seperti 'cat cafe' di kota-kota lain di Australia, konsumen bisa bermain-main dengan kucing, selama satu jam tanpa dikenakan biaya tambahan. 'Cat Cafe' di Brisbane akan dibuka untuk umum pada hari Sabtu, 8 Agustus mendatang.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2015-08-04/pencinta-kopi-dan-kucing-kini-bisa-nikmati-cat-cafe-pertama-di-brisbane/1477436
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement