Selasa 04 Aug 2015 06:36 WIB

Korsel Kini Miliki Kedai Kopi Halal Pertama

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Winda Destiana Putri
Caffe Bene Korea Selatan
Foto: The China Post
Caffe Bene Korea Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Korea Selatan kini memiliki waralaba kedai kopi pertama yang memperoleh sertifikasi halal. Caffe Bene telah menjadi waralaba kopi pertama di Korea Selatan untuk menerima sertifikasi makanan halal.

Caffe Bene merupakan kedai kopi yang menyediakan enam jenis biji kopi bagi para pelanggannya. Jenis biji kopi tersebut yakni dari Brazil, Kolombia, Ethiopia, Kenya, espresso, dan pencampuran sembilan jenis bubuk kopi dengan teh hijau, teh susu, red velvet, ubi jalar, vanili dan yogurt. Kedai ini telah disertifikasi halal oleh Departemen Pembangunan Islam Malaysia.

Status halal yang disandang Caffe Bene bukan tidak mungkin membuka jalan bagi kedai kopi tersebut memperluas kehadirannya di Timur Tengah. Saat ini perusahaan telah mengoperasikan tokonya di Arab Saudi, Malaysia dan Indonesia.

"Sertifikasi halal akan membantu kami menyediakan produk yang aman untuk pelanggan," ujar rilis resmi perusahaan seperti dikutip dari The China Post, belum lama ini.

Kehadiran kedai kopi ini membuka pintu bisnis ke pasar luar negeri, terutama di negara-negara mayoritas Muslim. "Ini membantu kami untuk lebih mempromosikan produk kami di luar negeri," tutup rilis tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement