Ahad 02 Aug 2015 08:26 WIB

Tips Mengurangi Minuman Bersoda

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Soda
Foto: Youtube
Soda

REPUBLIKA.CO.ID, Kebiasaan mengonsumsi minuman bersoda tidak baik bagi kesehatan tubuh. Soda dapat menaikkan berat badan dengan cara yang tidak Anda sadari. Mengurangi minuman bersoda juga tidak mudah, harus secara bertahap.

Berikut cara mengurangi minuman bersoda dilansir Allwomenstalk Ahad (2/8).

Ganti dengan jus buah

Ada banyak minuman sehat sebagai pengganti soda. Minuman yang sehat justru banyak memberikan manfaat bagi tubuh. Ganti minuman bersoda Anda dengan es teh, es kopi, jus buah atau smoothie.

Banyak konsumsi air putih

Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk kesehatan adalah banyak mengonsumsi air putih. Air sangat sehat untuk tubuh. Hal ini dapat meningkatkan kesehatan kulit serta membantu untuk menangkis masalah seperti tekanan darah tinggi, infeksi kandung kemih, sakit kepala dan sakit perut. Minum tujuh sampai delapan gelas air putih dalam sehari untuk memenuhi asupan gizi yang Anda perlukan.

Urungkan niat membeli minuman bersoda

Setelah Anda memutuskan untuk akhirnya berhenti mengonsumsi soda, jangan melihat ke tempat minuman bersoda ketika belanja. Hal terbaik yaitu tidak membawanya ke rumah Anda. Coba ganti minuman soda dengan teh atau minuman rasa lainnya yang tidak mengandung soda dan jauh lebih menyehatkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement