Kamis 30 Jul 2015 16:33 WIB

Tangas Alias Spa Betawi Diperkenalkan di Ajang Internasional

Rep: C16/ Red: Indira Rezkisari
Indonesia mengenal beragam model perawatan tubuh dan relaksasi, termasuk Tangas dari Betawi.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Indonesia mengenal beragam model perawatan tubuh dan relaksasi, termasuk Tangas dari Betawi.

REPUBLIKA.CO.ID, Spa betawi atau yang biasa disebut tangas diperkenalkan di Pameran produk kecantikan berkelas internasional, Beauty Professional Indonesia 2015 (BPI 2015).

Diperkenalkannya pendekatan spa asli Indonesia ini diharapkan dapat mengembangkan turisme kesehatan dan estetik dalam negeri. Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Esty Reko Astuti, mengatakan spa merupakan salah satu produk warisan budaya bangsa.

"Untuk itu, spa sebagai warisan budaya harus senantiasa dilestarikan dan dikembangkan," kata Esty dalam acara pembukaan BPI 2015, Kamis (30/8).

Agar semakin dikenal di masyarakat luas, akan diadakan pula Betawi Spa Competition yang dapat diikuti oleh para terapis kecantikan dan beautician. Sebelum kompetisi, para terapis dan ahli kecantikan tersebut terlebih dahulu diberikan pelatihan spa dan tangas Betawi.

Sebagai ajang yang pertama kalinya digelar di Indonesia, BPI 2015 mendapat dukungan yang sangat besar dari Kementerian Pariwisata. Kementerian Pariwisata secara langsung memberikan dukungan dana kepada para peserta pameran yang tergabung dalam gerai spa Indonesia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement