Kamis 30 Jul 2015 09:39 WIB

Makanan Olahan yang Membuat Tubuh Tetap Sehat

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Mustard (ILustrasi)
Foto: Rocketnews24
Mustard (ILustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Makanan sehat sangat dibutuhkan untuk mendukung pola hidup. Saat ini mencari pola makan dan gaya hidup sehat secara bersamaan bisa dikatakan sulit. Banyak orang memilih jalan pintas dengan mengonsumsi makanan olahan.

Meski tidak semua makanan olahan sehat, Womanitely Kamis (30/7) berupaya memberi tahu bahwa ada beberapa jenis makanan olahan yang baik untuk tubuh. Apa saja?

Rami

Salah satu makanan olahan yang menyehatkan berasal dari tumbukan biji rami. Bubuk ini bila dicampurkan ke dalam makanan pendamping lain dapat menyerap nutrisi lebih banyak ke dalam tubuh. Rami kaya akan protein, omega 3, serat, dan tidak mengandung gula atau gluten. Selain itu, rami makanan yang sangat lezat.

Salsa Organik

Salsa organik merupakan olahan sayuran organik dan buah-buahan. Salsa organik tinggi vitamin dan rendah kalori, dan dapat membuat semua makanan membosankan seperti telur dadar, salad, atau sayuran kukus menjadi makanan yang lezat bila dicampurkan.

Mustard

Mustard adalah bumbu yang dapat memberi rasa pada makanan apapun dalam waktu singkat. Salah satu hal terbaik tentang mustard adalah bahwa sangat rendah kalori. Selain itu, tidak mengandung bahan pengawet, gula, dan mengandung banyak natrium. Tambahkan mustard untuk makanan favorit Anda untuk mempercepat metabolisme tubuh serta memperlancar pencernaan Anda.

Sekarang Anda tahu bahwa tidak semua makanan olahan yang buruk bagi Anda, meskipun makanan sehat adalah pilihan terbaik. Biasakan mengonsumsi 85 persen makanan sehat dan 15 persen makanan olahan sehat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement