Rabu 29 Jul 2015 08:47 WIB

KTO Ajak Wisatawan Indonesia Melihat Tahap Pemulihan Pariwisata Korsel

Rep: C37/ Red: Winda Destiana Putri
Wisatawan di Korsel
Foto: KpopHerald
Wisatawan di Korsel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Korea Tourism Organization Jakarta mengajak beberapa media dari Indonesia berkunjung ke Korea sebagai usaha untuk memperlihatkan tahap pemulihan awal pasar pariwisata Korea dari MERS.

Dalam program Familiarization trip (Famtrip) ini, awak media juga dijadwalkan untuk berkunjung ke Pusat Kesehatan Korea pada Rabu (29/7).

Tujuan kunjungan ini adalah untuk menunjukan bahwa Korea sepenuhnya aman dari MERS sehingga wisatawan Indonesia dapat kembali berwisata ke Korea.

"Menurut saya, melalui Famtrip ke Korea kali ini, fakta bahwa pariwisata Korea sepenuhnya aman akan tersampaikan kepada target utamanya," kata Direktur Korea Tourism Organization Jakarta (KTO Jakarta) Oh Hyonjae pada siaran pers yang diterima ROL pada Rabu (29/7).

Setelah melakukan kunjungan ke Pusat Kesehatan Korea, media-media akan meliput tempat-tempat wisata terkenal di Korea dan memperlihatkan bahwa Korea sudah kembali dikunjungi oleh banyak wisatawan asing.

"Setelah berusaha menghilangkan kekhawatiran konsumen, tugas kami adalah mengembalikan keyakinan travel agent sebagai penjual," kata Oh.

Oh menjelaskan, rencananya pertengahan bulan Agustus mendatang KTO akan mengundang perwakilan beberapa travel agent Indonesia yang memiliki produk wisata ke Korea, untuk memperlihatkan langsung dari lapangan bahwa tempat wisata terkenal Korea aman dan sudah kembali dipenuhi oleh wisatawan asing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement