Rabu 29 Jul 2015 07:35 WIB

Kesalahan Teknis, Pesawat easyJet Kembali ke Bandara London

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
easyJet
Foto: Dailymail
easyJet

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mengutamakan keselamatan menjadi prioritas utama maskapai penerbangan manapun. Termasuk kejadian pesawat easyJet yang kembali mendarat di bandara London Gatwick yang seharusnya terbang menuju Basel.

Airbus A319 membatalkan penerbangan ke Basel tidak lama setelah pesawat lepas landas. Pilot seketika meminta izin untuk mendaratkan pesawatnya kembali sekitar pukul 15.30.

"easyJet dapat mengkonfirmasi bahwa EZY8435 penerbangan dari London Gatwick ke Basel kembali ke London Gatwick tak lama setelah lepas landas. Kapten mengambil keputusan sebagai tindakan pencegahan karena masalah teknis," ujar juru bicara easyJet dilansir dari Dailymail, Selasa (28/7).

Pesawat dapat mendarat dengan selamat dan penumpang dinyatakan dapat turun dari pesawat dengan keadaan baik. Hal ini sesuai dengan prosedur yang memang dijalankan maskapai ini.

"Keselamatan, kesejahteraan penumpang dan awak kami selalu menjadi prioritas tertinggi easyJet," ujar juru bicara easyJet.

Ia mengucapkan rasa terima kasih kepada penumpang atas kesabaran mereka dan memohon maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh kesalahan teknis ketika akan penerbangan. Pihak easJet hingga saat ini tidak menjelaskan kesalahan teknis seperti apa yang menyebabkan harus dibatalkannya penerbangan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement