Rabu 29 Jul 2015 07:35 WIB

Menjadi Ibu, Membuat Anda Lebih Mandiri dan Tegar

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Ibu dan Anak (Ilustrasi)
Foto: Boldsky
Ibu dan Anak (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Menjadi seorang ibu bukan perkara mudah, apalagi ibu yang juga bekerja. Sudah sibuk mengurus anak, suami,rumah tangga juga harus direpotkan dengan pekerjaan kantor.

Jangan khawatir, hal ini justru membuat Anda menjadi kuat. Anda terlatih menjadi seorang perempuan mandiri dan mampu melaksanakan beberapa tugas sekaligus. Ini dia mengapa menjadi ibu membuat Anda jadi kuat seperti dilansir dari laman Popsugar, Rabu (29/7).

Anda ahli memahami perasaan

Memiliki anak adalah sebuah pelajaran intens untuk membangun kekuatan dan perasaan sakit. Karena Anda melahirkan anak-anak mereka, Anda tidak akan lebih emosional ketika berada disekitar anak Anda atau berpikir tentang anak Anda, atau menderita untuk anak Anda. Anak juga pertama akan merasakan, kemudian berbicara. Jadi Anda harus menjadi penafsir perasaan. Itu suatu bahasa baru. Anda juga jauh lebih baik untuk mengendalikan amarah dan harus sabar bersama anak-anak.

Anda tahu kapan pergi ke tempat tidur

Ketika menjadi seorang ibu, Anda tentu harus mengetahui kapan waktu tidur anak dan kapan waktu tidur Anda. Sebisa mungkin beristirahat atau tidur ketika anak-anak juga tidur.

Anda mengatakan tidak pada orang tanpa merasa bersalah

Sebelum ada anak-anak, Anda selalu mengatakan ya untuk segala sesuatu dan kemudian mencari tahu bagaimana untuk membuatnya bekerja. Jika Anda melakukan ini dengan keluarga sendiri, maka dapat menyebabkan stres, kelelahan dan kekacauan. Namun setelah ada anak, Anda bisa mengatakan tidak. Bahkan pada orang lain sekalipun tanpa merasa bersalah.

Anda menerima kekuatan dari sudut pandang dan pola pikir

Ketika anak pertama Anda baru lahir Anda berfikir ini akan segera berlalu. Anda melihat ke depan sampai enam minggu atau 12 minggu. Sebagai orang tua, perspektif benar-benar penting. Baik itu mengambil pandangan yang panjang dalam hal pertumbuhan atau pertimbangan hidup dan orang lain di luar dunia kecil Anda sendiri, anak-anak membantu Anda memahami waktu, menghargai rutinitas dan perubahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement