Kamis 23 Jul 2015 16:37 WIB

Jumlah Wisman Korsel Pulih ke Standar Tahun Lalu

Rep: C37/ Red: Winda Destiana Putri
Wisata Korsel (Ilustrasi)
Foto: Dailymail
Wisata Korsel (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah wabah MERS mereda, industri pariwisata, penerbangan, kedokteran, dan distribusi Korea mulai kembali beraktivitas. Jumlah wisatawan asing ke Korea sudah pulih ke standar tahun lalu.

Maskapai-maskapai penerbangan menormalkan jumlah penerbangan yang sebelumnya dikurangi. Berdasarkan siaran pers Korea Tourism Organization Jakarta Office yang diterima ROL pada Kamis (23/7), angka penjualan pusat perbelanjaan dan super market juga kembali meningkat.

"Belakangan ini banyak karyawan toko sekitar yang diliburkan tanpa dibayar akibat berkurangnya pengunjung, tapi mereka sudah dipekerjakan lagi karena mulai minggu ini pengunjung sudah bertambah," terang salah satu karyawan Lotte Dutty Free di Euljiro, Seoul.

Dikatakan lebih lanjut, semua karyawan yang diliburkan bergiliran akan dipekerjakan kembali di akhir Juli. Bulan lalu sebanyak 75.925 wisatawan asing mengunjungi Korea. Angka ini turun sebesar 41 persen jika dibandingkan dengan jumlah wisatawan tahun lalu yang sebesar 1.273.627 orang. Namun, sekarang sudah berubah.

Wisatawan dari Cina, Jepang, dan lainnya mulai mengunjungi Korea lagi, sehingga angka kunjungan wisatawan hampir menyamai tahun lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement