Kamis 23 Jul 2015 15:26 WIB

Pasca-MERS, Maskapai Penerbangan Korsel Mulai Normal

Rep: C37/ Red: Winda Destiana Putri
Wisata Korsel (Ilustrasi)
Foto: KoreaTourism
Wisata Korsel (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah wabah MERS mereda, industri pariwisata, penerbangan, kedokteran, dan distribusi Korea Selatan mulai kembali beraktivitas. Maskapai-maskapai penerbangan menormalkan jumlah penerbangan yang sebelumnya dikurangi.

Berdasarkan siaran pers Korea Tourism Organization Jakarta Office yang diterima ROL pada Kamis (23/7), jumlah rata-rata pemesanan paket Korea (hanya oleh wisatawan asing) ke Hana Tour dan Mode Tour dalam sehari hampir sama dengan tahun lalu, yakni mencapai sekitar 500 orang.

Industri penerbangan juga mulai mengoperasikan secara normal penerbangan yang sebelumnya dikurangi. Asiana akan mulai mengoperasikan secara normal rute Jepang dan Cina (kecuali Hong Kong) di tanggal 1 bulan depan.

Korean Air yang sebelumnya mengurangi frekuensi penerbangan Incheon-Komatsu juga akan mulai menambah secara bertahap jumlah penerbangan rute Cina dan Jepang di bulan Agustus. Industri retail juga sudah mengalami peningkatan.

Selain itu, perwakilan agen perjalanan Cina, media, blogger, dan lainnya berpartisipasi dalam acara “Berjalan di Myeongdong” atas undangan Asiana, Lotte Hotel beberapa waktu lalu.

"Sulit mencari jejak MERS di Korea. Mungkin saya akan menulis artikel berjudul MERS telah berakhir di Korea setelah kembali ke Cina," ujar Zhang Ing (31), salah satu wartawan dari Hunan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement