Kamis 23 Jul 2015 20:29 WIB

Sulit Tidur? Makan Makanan Ini

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Tidur yang cukup (Ilustrasi)
Foto: Chron
Tidur yang cukup (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Tak sedikit orang mengalami kesulitan tidur dimalam hari. Entah karena memang tidak mengantuk atau karena banyak pikiran.

Tenangkan diri Anda dan cobalah beberapa makanan ini. Kabarnya beberapa jenis makanan bisa membantu Anda tidur lebih cepat seperti dilansir dari laman Allwomenstalk, Kamis (23/7). Makanan apa saja ya?

Nasi

Nasi putih memiliki indeks glikemiks khusus yang tinggi, yang artinya bahwa makan satu mangkuk di sore hari secara signifikan mengurangi jumlah waktu yang dibutuhkan untuk tidur. Menurut sebuah studi yang dilakukan di Australia, nasi jasmine efektif membantu Anda cepat tidur. Subyek yang mengonsumsi nasi jasmine terbukti lebih cepat tidur dibanding nasi lainnya.

Sereal

Tahukan Anda semangkuk sereal favorit sebelum tidur dimalam hari bisa membuat Anda lebih cepat tidur? Sereal memiliki kandungan kalsium dan karbohidrat.

Teh herbal

Minum secangkir teh buah kesukaan Anda, atau teh chamomile akan membantu Anda tidur lebih baik. Chamomile itu bagus karena meningkatkan jumlah obat yang disebut glycine yang bisa menenangkan otot dan meningkatkan kualitas tidur Anda. Serupa dengan secangkir teh buah favorit akan diisi dengan harman alkaloid untuk menenangkan sistem gugup dan bertindak seperti zat penenang yang lembut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement