Kamis 23 Jul 2015 19:29 WIB

Makanan Ini Bantu Tidur Anda Lebih Cepat

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Tidur (ist)
Foto: Youtube
Tidur (ist)

REPUBLIKA.CO.ID, Selain kacang almond, kenari, daun selada, keju dan biskuit, nasi, tuna, teh herbal, sereal dan jus ceri, makanan apa lagi ya yang bisa membantu Anda tidur lebih cepat?

Simak terus berita lansiran dari laman Allwomenstalk, Kamis (23/7).

Lobster dan udang

Tryptophan mendorong produksi  melatonin dan serotonin dan ini bertanggung jawab membuat tidur Anda lebih cepat. Hewan air yang berkulit keras seperti lobster atau udang merupakan sumber asam amino terbaik. Jadi makanlah udang atau lobster untuk meningkatkan kualitas tidur Anda.

Hummus

Kacang panjang atau buncis merupakan sumber tryptophan yang baik. Buatlah makan siang yang lebih ringan dengan biskuit gandum utuh dan hummus. Ini merupakan pilihan tepat untuk bisa tidur sebentar saat sore hari. Jika Anda ingin makan camilan sebelum tidur, hummus dan beberapa sayuran adalah ide yang baik.

Madu

Nikmati satu sendok penuh madu sebelum Anda tidur. Madu akan bekerja dan meningkatkan sedikit kadar insulin, yang membuat tryptophan lebih mudah masuk ke otak dan membuat efek menenangkan. Jika Anda tidak suka makan madu, Anda bisa mencampurkannya dalam secangkir the herbal atau buat waktu tidur Anda yang tenang dengan air hangat, madu dan jus lemon.

Kale

Sayuran hijau merupakan sumber kalsium yang baik dan kale pun sama. Jika Anda kekurangan kalsium, Anda akan sulit tidur. Otak Anda membutuhkan kalsium untuk menggunakan tryptophan dan membuat melatonin. Sederhana saja, tambahkan kale dan sayuran hijau lainnya dalam menu diet Anda. Kale merupakan sumber pemenuhan kalsium yang direkomendasikan. Dan nikmati manfaat lain dari mengonsumsi kale.

Daging Rusa

Jika Anda sudah mengetahui pentingnya tryptophan untuk membuat tidur jadi lebih cepat. Jika Anda tidak menemukan sayuran hijau, kacang dan krustacea, Anda bisa memilih daging seperti rusa besar atau lainnya. Rusa merupakan sumber asam amino yang baik. Tambahkan daging ini kedalam menu diet Anda dengan tambahan karbohidrat untuk memastikan  tryptophan mencapai otak Anda dengan mudah.

Tidak mendapatkan cukup tidur atau tidak mendapatkan tidur yang berkualitas? Sederhana saja. Konsumsi jenis makanan yang tepat bisa membantu Anda pergi ke alam mimpi lebih cepat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement