Rabu 22 Jul 2015 14:55 WIB

Istirahatkan Diri, Cara Nikmati Liburan Tanpa Khawatirkan Kalori

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Mengajak sahabat jalan jalan
Foto: Time
Mengajak sahabat jalan jalan

REPUBLIKA.CO.ID, Berlibur menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan bagi setiap orang. Anda bisa melepas penat dan libur sejenak dari pekerjaan.

Namun, jika tidak berhati-hati, liburan Anda justru akan rusak. Mengapa? Karena berat badan Anda mungkin akan bertambah akibat terlalu banyak mengonsumsi kalori.

Inilah mengapa laman Idiva Rabu (22/7) memberikan lima cara liburan tanpa cemas kadar kalori akan meningkat. Penasaran? Simak yuk artikel berikut ini.

Berikan diri Anda istirahat dari rutinitas fitnes

Orang akan mengeluh bahwa rutinitas fitnes mereka terlemparkan selama liburan. Jika Anda sedang berlibur di pantai, jalanlah disepanjang pantai. Jika Anda melakukan tamasya sambil melihat-lihat kota. Jalan dan nikmati pemandangan. Bahkan jika ada kesempatan Anda tidak melakukan sesuatu tapi mengambang di kolam renang untuk dua minggu. Jangan takut, penelitian menunjukkan bahwa satu atau dua minggu tidak melakukan aktivitas apapun tidak dapat berpengaruh pada kadar fitnes secara signifikan.

Bersemangat dan layani diri Anda

Kami semua akan melayani diri kami sendiri selama liburan. Cobalah untuk menikmatinya. Jika Anda ingin makanan penutup, turuti kata hati. Momen mengatakan pada Anda, "Jangan makan ini, jangan makan ini," padahal sebenarnya Anda menginginkannya. Namun, ketika Anda pesta, Anda sudah menolak lebih dulu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement