Rabu 22 Jul 2015 13:47 WIB

Begini Cara Menikmati Liburan tanpa Khawatir Kalori Meningkat

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Travelling (Ilustrasi)
Foto: News
Travelling (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Satu kesalahan dalam liburan yang bisa Anda lakukan adalah godaan mengonsumsi terlalu banyak kalori dan terjadi peningkatan berat badan. Jangan menjadi perusak permainan ketika Anda sedang berlibur.

Inilah mengapa Anda harus keluar dan nikmati liburan tanpa rasa bersalah. Tetap tenang dan jangan khawatir tentang kalori. Laman Idiva Rabu (22/7) memberikan lima cara liburan tanpa cemas kadar kalori akan meningkat.

Singkirkan skala Anda

Meskipun umumnya keluhan memakan ekstra kalori, tidak benar-benar dapat menambah banyak berat badan Anda dalam liburan. Dan kenaikan berat badan yang sedikit tidak akan bertahan lama. Berat badan Anda secara alami kembali menyesuaikan diri setelah beberapa hari, tanpa perlu diet. Berikan diri Anda kenikmatan dan jangan khawatir angka dalam skala. Jika Anda makan dari yang harus Anda lakukan adalah berhati-hati dan menikmati makanan Anda, Anda akan baik-baik saja.

Berat air

Jika Anda melihat sebuah perubahan skala atau jika Anda tidak melihat pakaian yang dikenakan cocok selama liburan, itu mungkin hanya berat karena air. Jadi ada kesempatan bagi Anda untuk makan makanan tinggi garam dan karbohidrat seperti gorengan.

Jangan menghancurkan diet sebelum liburan

Jika Anda merasa berat badan bertambah sementara Anda masih dalam rangka liburan, ini bisa jadi adalah hasil diet Anda sebelum berlibur. Jadi, tubuh Anda benar-benar kembali menstabilkan kehilangan berat badan. Jangan menahan diri dari makanan dan kemudian terlalu menuruti kata hati. Menahan diri terhadap makanan tidak dapat memberikan Anda kesenangan murni dan juga makanan yang kaya akan nutrisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement