Ahad 19 Jul 2015 17:14 WIB

Wah Yoghurt Dapat Digunakan Sebagai Kondisioner Rambut

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Yoghurt
Foto: Womanitely
Yoghurt

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jika Anda berpikir bahwa yoghurt hanya bisa digunakan untuk makan dan minum, cari tahu hal mengejutkan lain yang dapat Anda gunakan.

Yoghurt sebenarnya adalah makanan yang sangat sehat, yang dikemas dengan vitamin D dan protein serta probiotik. Seperti yang dilansir Womanitely Ahad (19/7) berikut adalah kegunaan mengejutkan dari yoghurt selain untuk dikonsumsi.

Kondisioner Rambut

Apakah Anda tahu yoghurt dapat digunakan sebagai kondisioner rambut? Tidak hanya bagus untuk kulit, namun juga untuk kulit kepala Anda lembut dan halus. Anda dapat menggunakan yoghurt sebagai masker rambut atau sebagai kondisioner. Ambil yogurt dan sebar ke seluruh rambut Anda. Bilas dengan air hangat. Ini akan membantu menenangkan kulit kepala yang meradang bahkan bisa mengurangi rambut rontok.

Scrub Alami

Yoghurt adalah salah satu scrub alami terbaik untuk tangan Anda, kaki dan seluruh tubuh! Campur yoghurt dengan oat atau kulit jeruk kering, pijat ke kulit Anda dalam gerakan melingkar secara lembut, lalu bilas dengan air hangat bisa juga dengan air dingin. Scrub alami ini akan membuat kulit Anda terasa halus dan membuat penampilan lebih percaya diri.

Pemutih Gigi

Jika Anda mencari obat alami untuk memutihkan gigi, pilih yoghurt. Pemutihan gigi di dokter perlu biaya perawatan agak mahal, jadi mengapa menghabiskan uang jika Anda bisa menemukan cara alami yang mudah didapat dan bisa dikerjakan di rumah? Gosokkan yoghurt ke gigi setiap hari dalam beberapa minggu. Gigi Anda akan menjadi putih bersinar. Hal ini disebabkan oleh fosfor dan kalsium ditemukan dalam yoghurt.

Meringankan Sengatan Matahari

Yoghurt mengandung zinc, yang membantu menenangkan pembakaran dan gatal dari sengatan sinar matahari. Oleskan ke kulit Anda, lalu bilas dengan air dingin setelah 20 menit. Anda juga dapat mencampur minyak esensial favorit ke dalam yoghurt sebelum mengoleskannya pada kulit. Ini akan membantu untuk menenangkan kulit yang meradang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement