Ahad 19 Jul 2015 03:59 WIB

Hilangkan Jerawat dengan Bahan Alami

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Jerawat (ilustrasi)
Foto: stylecraze.com
Jerawat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anda dapat menyingkirkan jerawat dengan menggunakan beberapa solusi alami dan kebiasaan yang baik. Banyak remaja biasanya menghadapi jerawat dengan panik dan tidak memiliki ide bagaimana untuk menyingkirkan itu.

Mulai sekarang tidak perlu repot memikirkan tentang obat jerawat mengandung bahan kimia yang menjanjikan bahwa jerawat hilang dalam sesaat. Untungnya, ada cara yang efektif yang dapat membantu Anda menyingkirkan jerawat Anda dalam waktu singkat.

Seperti yang dilansir Womanitely Ahad (19/7) berikut cara alami hilangkan jerawat di wajah.

Tomat

Jerawat dapat diobati dengan bantuan tomat yang kaya akan vitamin C, K, A. Hanya menempatkan irisan tomat pada wajah Anda untuk menghilangkan jerawat di muka. Tomat juga dapat membantu mengeringkan jerawat. Selebihnya, tomat kaya akan antioksidan yang melawan radikal bebas.

 

Yogurt dan Mentimun

 Apakah Anda tahu bahwa mentimun dapat mencegah jerawat? Mentimun mengandung asam askorbat yang sangat efektif untuk urusan iritasi dan pembengkakan pada kulit. Selain itu, mentimun mengandung 95 persen air dan melembabkan kulit kita juga. Yogurt dan mentimun memiliki sifat anti jamur dan anti bakteri yang dapat memudarkan bekas jerawat serta menghilangkan garis halus pada wajah.

Diet Sehat

Kadang-kadang diet Anda menjadi penyebab utama jerawat. Bahkan, banyak penyakit timbul karena hasil gizi buruk. Jadi, pastikan Anda makan sehat setiap hari. Hindari junk food dan lengkapi diet Anda dengan buah-buahan sayuran dan jangan lupa tentang aktivitas fisik seperti olahraga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement