Ahad 19 Jul 2015 03:15 WIB

Cara Alami Menghilangkan Jerawat

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Jerawat (ilustrasi)
Foto: Foxnews
Jerawat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jerawat kerap kali menjadi masalah karena mengganggu penampilan. Ada banyak cara alami untuk melawan jerawat yang bekerja dengan baik sehingga tidak perlu menggunakan obat kecantikan yang sebenarnya kurang efektif untuk menghilangkan jerawat.

Dilansir Womanitely pada Ahad (19/7) berikut cara alami hilangkan jerawat pada wajah sehingga Anda akan tampak lebih percaya diri ketika menjalankan aktifitas sehari-hari.

Madu dan Lemon

Obat yang paling efektif dan alami adalah madu dan lemon. Ini adalah cara terbaik untuk melembabkan kulit Anda yang kering. Anda cukup mengambil sepotong lemon, mengoleskannya dengan madu dan menaruhnya pada wajah.

Uap

Uap adalah salah satu cara terbaik untuk melawan jerawat. Setiap kali Anda pergi ke salon-salon spa, Anda mendapatkan kesempatan untuk menarik racun keluar dari kulit halus Anda. Kabar baik adalah mungkin bisa melakukan cara penyembuhan ini hanya di rumah. Untuk mengintensifkan tindakan, Anda dapat menambahkan minyak esensial pada wajah.

Es

Es salah satu cara terbaik dalam penyembuhan jerawat. Sangat mudah untuk dilakukan, hanya menaruhnya dalam plastik dan tempelkan pada wajah Anda yang timbul jerawat selama beberapa menit. Es membuat pori-pori terbuka, mengurangi dan mencegah kulit dari infeksi bakteri. Es juga dapat membantu mengurangi bintik merah di wajah dan pembengkakan pada kulit.

Masker Tanah Liat

Masker tanah liat alami untuk membersihkan dan membuang racun yang ada di kulit wajah. Masker tanah liat memiliki khasiat sama dengan uap. Masker tersebut memiliki banyak manfaat dan salah satunya adalah memerangi jerawat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement