Jumat 17 Jul 2015 06:40 WIB

Gamis dan Jilbab Panjang Jadi Tren Lebaran Kali Ini

Gamis berwarna cerah
Foto: Republika/Agung
Gamis berwarna cerah

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Busana syar'i berupa gamis panjang dengan jilbab lebar masih menjadi tren busana muslim untuk Lebaran 1436 Hijriah. Tren busana muslim untuk perempuan Lebaran ini berupa gamis sepasang dengan jilbab lebar. Untuk lelaki baju koko muslim seperti biasa.

Pedagang di salah satu toko di Blok B Tanah Abang Neta (26 tahun) mengatakan busana syar'i di tokonya banyak diminati pembeli dan penjualannya meningkat dibanding bulan-bulan biasa. Puncak pembeli, kata dia, adalah sebulan sebelum Ramadhan. Pembeli berasal dari luar kota yang membeli secara grosir untuk dijual kembali. Sedangkan sepekan terakhir sebelum Lebaran, menurut dia, pembeli lebih banyak membeli secara eceran untuk dipakai sendiri.

Ana (18), pedagang lain di Blok B Tanah Abang, mengatakan gamis syar'i dengan jilbab lebar adalah tren untuk Lebaran ini. "Yang banyak beli gamis syar'i kalangan ibu-ibu, mereka belinya grosiran sih kebanyakan," kata dia.

Sementara itu, Feri (28), pedagang di Thamrin City, mengatakan jilbab besar yang dipadankan dengan gamis sedang tren untuk Lebaran tahun ini. "Jilbab Khimar itu yang sedang tren. Kami tidak memproduksi jilbab pendek, semuanya lebar dan panjang," ujar dia.

Ia mengatakan jilbab Khimar yang dijualnya berbahan spandeks dan ceruti, selain itu Khimar yang dijual terdiri atas dua model, yakni dengan pad dan tidak. Untuk harga, ia membanderol dari paling murah Rp 75. Ia mengaku penjualannya selama dua bulan menjelang lebaran meningkat dua hingga tiga kali lipat. Feri mengatakan tren busana dan jilbab sangat terpengaruh oleh sinetron dan artis yang mengenakan model tersebut.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement