Senin 22 Jul 2024 17:18 WIB

Fashion Stylish Wanda Hara Pakai Cadar ke Kajian Ustadz Hanan Attaki, Berujung Minta Maaf

Wanda Hara meminta maaf atas perilakunya yang memakai cadar menyerupai Muslimah.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Fashion stylist Wanda Hara. Wanda meminta maaf setelah datang ke kajian Ustadz Hanan Attaki.
Foto: Instagram/@wanda_haraa
Fashion stylist Wanda Hara. Wanda meminta maaf setelah datang ke kajian Ustadz Hanan Attaki.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah mendapat teguran dari banyak pihak, fashion stylist Wanda Hara akhirnya meminta maaf karena telah mengenakan gamis dan cadar di kajian Ustadz Hanan Attaki. Ia mengakui bahwa perbuatannya adalah sebuah kesalahan.

“Saya Wanda Hara, dari hati yang paling dalam, mohon maaf atas kegaduhan ini dalam kajian Ustadz Hanan Attaki kemarin. Atas kejadian yang telah terjadi karena perbuatan saya yang menyinggung banyak pihak,” kata Wanda dalam sebuah video yang diunggah di Instagram pribadinya, dikutip Senin (22/7/2024).

Baca Juga

Ia kemudian menyampaikan bahwa dirinya juga telah berkomunikasi dan meminta maaf secara langsung kepada Ustadz Hanan Attaki. Karena saat kajian dia duduk di barisan akhwat, padahal sejatinya dia merupakan laki-laki.

“Saya menyadari bahwa ini adalah kesalahan saya, saya juga sudah berkomunikasi dengan Ustadz Hanan Attaki dan meminta maaf kepada beliau dan seluruh panitia,” kata Wanda.

Dia juga meminta maaf kepada teman-temannya yang ikut terbawa dalam kejadian ini. Ia pun meminta masyarakat untuk tidak lagi menghujat teman-temannya. Seperti diketahui, sebelumnya warganet menegur Nagita Slavina, Syahnaz Sadiqah, Gya P Sadiqah, hingga Shandy Purnamasari yang membersamai Wanda ke kajian tersebut.

“Dan juga meminta maaf kepada teman-teman yang ikut terbawa dalam kejadian ini. Terima kasih sudah mengingatkan saya. Tapi kurangnya ilmu saya, membuat saya tidak berpikir panjang dalam bertindak,” kata Wanda.

Lebih lanjut ia menganggap bahwa kejadian ini adalah teguran dari Allah SWT untuk dirinya. Ia berjanji akan lebih bijak dalam bertindak ke depannya.

“Kepada seluruh masyarakat Indonesia, saya benar-benar minta maaf. Saya sadar kejadian ini merupakan teguran dari Allah SWT. Sekali lagi maaf saya dari lubuk hati terdalam. Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya. Dan teman-teman saya tolong doakan saya, semoga saya menjadi manusia lebih baik. Maafkan saya,” kata Wanda.

Aksi Wanda Hara menggunakan gamis lengkap dengan jilbab dan cadar telah membuat geram masyarakat. Banyak di antara warganet yang meluapkan kritiknya di media sosial X.

“Wanda Hara (seorang transgender) datang ke pengajian Ustadz Hanan Attaki pakai cadar. Gila sih,” kata akun @ulan**.

“Kalian tahu Wanda Hara kan? Ini beneran enggak ada otak. Dia datang ke pengajian Ustadz Hanan Attaki tapi gunain cara gitu. Ga punya otak daripada memaksakan, bagus lu enggak usah ikut. Sorry to say circle dia pun ngapain mewajarkan hal ini. Gila lu semua,” kata akun @Lalala**.

Wanda Hara sendiri diketahui lahir sebagai laki-laki dengan nama Irwansyah. Setelah menggeluti kariernya sebagai fashion stylist, Wanda kemudian terlihat kerap menggunakan pakaian dan bergaya seperti halnya perempuan.

Setelah berita soal Wanda Hara bercadar viral, panitia dan Ustadz Hanan Attaki meminta maaf atas hal tersebut. Dalam unggahan di Instagram Story @Ayah_Amanah, panitia menjelaskan mereka pada dasarnya tidak mengetahui jika yang menggunakan cadar tersebut adalah Wanda Hara.

“Mohon maaf, ketika acara berlangsung, kami sebagai panitia dan ustaz Hanan Attaki tidak mengetahui siapa yang ada di balik cadar. Kami tahu jika sosok tersebut adalah laki-laki setelah viral,” demikian pernyataan dari panitia dan Ustadz.

Mereka juga meminta warganet untuk lebih bijak dalam mengkritik dan tidak boleh mencela. “Teman-teman doakan dan ucapkan yang baik-baik ya. Jangan mencela. Semua orang berproses untuk menjadi lebih baik,” ujarnya.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement