Rabu 15 Jul 2015 15:01 WIB

Usir Jerawat dengan Bawang Putih

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Bawang putih
Foto: pixabay
Bawang putih

REPUBLIKA.CO.ID, Bawang putih merupakan salah satu bumbu favorit di dunia. Selain itu, bawang putih juga merupakan bumbu yang baik untuk menambah cita rasa. Tapi ternyata, bawang putih bukan hanya bumbu yang bisa membuat makanan terasa enak, tapi bawang putih juga memiliki kekuatan alami.

Bahkan banyak manfaat ketika Anda mengonsumsinya. Baik untuk kesehatan kulit, rambut dan tubuh Anda. Bahkan dalam beberapa kasus, mengonsumsi bawang putih dapat menambah kekuatan Anda untuk bekerja seperti dilansir dari laman Allwomenstalk, Rabu (15/7).

Menghilangkan jerawat

Anda mungkin sudah pernah mencoba sejumlah obat dan produk perawatan kulit untuk membersihkan jerawat Anda. Ini waktunya menggunakan bawang putih untuk mengusir jerawat Anda tanpa meninggalkan bekas cacat. Bawang putih mengandung antioksidan yang memainkan peran penting dalam membunuh bakteri dan menjaga kulit Anda bebas dari jerawat. Hanya satu irisan bawang putih dan gosok itu langsung pada jerawat Anda untuk menyingkirkan jerawat tanpa harus khawatir akan meninggalkan jaringan parut. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

Dapatkan rambut yang indah

Memijat kulit kepala dengan minyak yang mengandung bawang putih bisa membantu Anda yang mengalami kerontokan rambut. Ini karena bawang putih mengandung senyawa sulfur yang disebut allicin, yang efektif dalam memperkuat rambut dan mengurangi rambut rontok dan pecah-pecah.

Mengatur  berat badan

Makan lebih banyak makan bawang putih untuk diet Anda akan membantu Anda mengurangi lemak tubuh dan menjaga berat badan tetap terkontrol. Anda akan mudah menemukan beberapa resep untuk mempersiapkan makanan lezat dengan bawang putih.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement