Rabu 15 Jul 2015 14:58 WIB

Ingin Terlihat Lebih Muda? Yuk Rutin Konsumsi Delima

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Cantik dengan delima
Foto: Google
Cantik dengan delima

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semakin bertambah umur kulit pun akan mengalami penuruan elastisitasnya. Ini sudah menjadi hukum alam yang tidak bisa dihidari oleh manusia.

Biasanya orang-orang ingin terus terlihat muda mau mengabisakan banyak biaya untuk merawat kulitnya. Jika Anda juga ingin menjaga kulit tetap muda, ada cara murah meriah dapat dilakukan yaitu dengan mengkonsumsi makanan jenis tertentu. Berikut ini daftar makanan yang bisa membantu Anda tetap terlihat muda tanpa perlu biaya mahal.

Delima

Buah ini penuh dengan antioksidan, seperti Vitamin C. Sudah diketahui bahwa Vitamin C mencegah garis-garis halus, keriput, dan kekeringan akibat cuaca pada kulit. Sebuah studi di American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa asupan vitamin C mengurangi kekeringan dan keriput pada wanita paruh baya. Delima juga memiliki senyawa arsenal: anthocyanin yang membantu meningkatkan produksi kolagen, memberikan kulit tampilan lebih kencang. Ditambah lagi terdapat asam ellagic, bahan kimia alami mengurangi peradangan yang disebabkan oleh kerusakan UV.

Lobster

Hewan satu ini penuh dengan zinc yang membuatnya memiliki sifat anti inflamasi yang dapat membantu mengobati berbagai ganguan kulit, termasuk jerawat. "Zinc mempercepat pembaharuan sel kulit, itu sebabnya Anda menemukan nutrisi dalam banyak obat jerawat," kata Dr Whitney Bowe, klinis asisten profesor dermatologi di Mount Sinai School of Medicine, dilansir dari Foxnews, Selasa (14/7).

Kubis

Pada daftar panjang nutrisi berdaun hijau, sayuran ini merupakan penghasil vitamin K. Manfaat dari Vitamin K adalah membantu pembekuan darah yang sehat, sehingga pembuluh darah di sekitar mata tidak bocor dan menyebabkan kantung di sekitar area mata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement