Selasa 14 Jul 2015 19:07 WIB

Tips Mempertahankan Berat Badan Ideal

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Menurunkan berat badan tidak semata mengurangi asupan makanan, ada faktor lain yang memengaruhi keberhasilan diet.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Menurunkan berat badan tidak semata mengurangi asupan makanan, ada faktor lain yang memengaruhi keberhasilan diet.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak orang melakukan cara untuk menurunkan berat badan dan mempertahankan bentuk tubuh idealnya demi menjaga penampilan. Hal ini dapat dilakukan dengan kebiasaan gaya hidup yang baik.

Berikut empat cara yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan berat badan dan menjaga penampilan tubuh seperti yang dilansir Womanitely Selasa (14/7).

Jadilah pribadi yang aktif

Sangat penting untuk menjadi aktif setiap hari. Jangan biarkan diri Anda untuk berdiam diri tanpa alasan sehingga Anda tidak melakukan aktifitas apapun. Jika Anda sedang keluar untuk menghabiskan hari di pusat perbelanjaan, gunakan tangga bukan lift atau eskalator. Biarkan tubuh Anda terus aktif bergerak.

Jangan terlalu sering memanjakan diri

Hal yang memanjakan diri cenderung akan membuat tubuh malas untuk bergerak, hal ini dapat menimbulkan banyak lemak yang terkandung dalam tubuh jika asupan makanan tidak seimbang dengan aktifitas yang dilakukan setiap hari. Biasakan diri Anda untuk aktif dalam melakukan beberapa hal.

 

Rencanakan Makanan Anda

Perencanaan makan sangat penting untuk gaya hidup sehat. Anda ingin merencanakan makanan yang dapat membangkitkan semangat, tetapi juga rendah lemak. Anda dapat menemukan cara untuk membeli makanan lezat melalui internet. Melalui belanja online akan membuat Anda berbelanja barang-barang yang Anda butuhkan saja bukan berkeliaran di sekitar toko dan melihat item yang akan menggoda Anda. Jangan lupa untuk merencanakan makanan ringan yang dapat menjadikan tubuh tetap sehat. Perbanyak makanan yang rendah lemak dan kaya protein untuk mempertahankan berat badan Anda.

Memiliki Teman yang Punya Gaya Hidup Sehat

Ini membantu untuk meminta bantuan dari orang lain yang tertarik pada kesehatan dan kebugaran. Anda dapat termotivasi dan berbagi pengalaman dalam menjaga gaya hidup sehat. Jika Anda membutuhkan teman yang berpengalaman, cari seseorang yang pernah melakukan cara untuk menurunkan berat badannya. Mungkin dia kehilangan berat badan dua tahun lalu dan berhasil dalam menjaga bentuk tubuhnya, seseorang seperti itu bisa menjadi inspirasi bagi Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement