Selasa 14 Jul 2015 17:45 WIB

Menggapai Kenyamanan Bermalam di Depan Kebun Raya Bogor

Savero Golden Flowers Hotel Bogor
Foto: ROL/Winda Destiana
Savero Golden Flowers Hotel Bogor

REPUBLIKA.CO.ID, Bogor identik dengan suasana mendayu-dayu yang biasa dikenal dengan julukan kota hujan. Mengunjungi kota ini yang pertama kali teringat dalam benak selain cuaca, juga wisata kuliner. Tak pantas rasanya bila berwisata kuliner tanpa menginap baik semalam maupun dua malam.

Seolah tak ingin lepas dari kekentalan budaya Bogor, dan suasana modern yang mulai hidup, Savero Golden Flower hadir sebagai alternatif pilihan bermalam bagi wisatawan, baik dari Jakarta maupun dari daerah di sekeliling kota hujan ini.

Dengan konsep heritage modern, Savero Golden Flower memiliki desain yang cukup elegant. Bernuansa emas dan putih, dengan tata ruang megah nan artistik, begitu masuk ke lobi utama, yang dirasakan adalah kenyamanan di negeri dongeng. Bagaiman tidak, begitu masuk ke dalam lobi, Anda akan disambut oleh kursi kerajaan besar nan megah. Menunggu untuk Anda duduki dengan nyaman sambil petugas hotel mencarikan kamar yang sesuai untuk Anda dan keluarga.

Savero Golden Flower Bogor memiliki 128 kamar mewah, 10 meeting room, 1 ballroom dengan kapasitas seribu orang. Serta ada pula Lotus Garden Restaurant dengan kapasitas 350 orang, Iris Lounge dengan kapasitas 50 orang, Fitness Center, Kids Corner, Spa dan Kolam Renang yang unik.

Dikatakan oleh General Manager Savero Golden Flower Krisna Permana bahwa desain elegant nan heritage ini sengaja diusung agar tetap mencirikan kota Bogor yang berbudaya. "Konsepnya sedikit heritage namun modern. Elegant dengan pemilihan warna emas dan dinding kaca ini semakin menunjukkan bahwa kita seperti berada di ruangan luas," katanya kepada Republika Online belum lama ini di Bogor.

Dikatakan lebih lanjut, dengan letaknya yang strategis dari pintu masuk Kebun Raya Bogor di Jalan Pajajaran, hotel ini diharapkan mampu menarik pasar wisatawan yang ingin pelesiran langsung ke Kebun Raya.

"View kita langsung Kebun Raya. Memudahkan wisatawan yang datang untuk memberikan mereka akses mudah tanpa harus berjalan jauh," katanya menambahkan.

Hotel ini juga berada dekat dengan salah satu mall terbesar di Bogor, yakni Botani Square Mall dan dekat dengan pusat kuliner terkenal. Anda tak perlu khawatir mencari wisata kuliner bila bermalam di Savero, karena hotel ini terletak di pinggir jalan besar dan mudah untuk kemanapun.

Hal ini cukup menarik wisatawan lokal maupun luar kota dalam mengisi waktu liburan dan kegiatan bisnis lainnya. "Hotel memang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan tamu dengan fokus utama dalam melayani akomodasi acara-acara sosial dan MICE," papar Krisna.

Selain untuk mengisi liburan, pangsa tamu paling besar dari hotel ini adalah MICE. Dalam setiap harinya, ada saja event yang berlangsung di salah satu ruang meeting mereka, bahkan beberapa acara di dalam waktu yang bersamaan.

"Pasar MICE saat ini sedang berkembang dengan pesat. Kalau musim liburan ramai dengan wisatawan yang mau berlibur, namun saat hari biasa tetap ramai oleh wisatawan pebisnis yang datang bukan hanya dari wilayah Bogor."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement